Jumat 23 Aug 2019 14:08 WIB

Pertarungan Wolverhampton Belum Berakhir Usai Gasak Torino

Wolves unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri Gleison Bremer pada menit ke-43.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pertandingan leg pertama play-off Liga Eropa UEFA antara Torino FC dan Wolverhampton Wanderers FC di Stadion Olimpico di Turin, Italia (22/8/ 2019).
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pertandingan leg pertama play-off Liga Eropa UEFA antara Torino FC dan Wolverhampton Wanderers FC di Stadion Olimpico di Turin, Italia (22/8/ 2019).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wolverhamtpon Wanderes memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah Torino pada kualifikasi Liga Europa di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Italia, Jumat (23/8). Walau dalam posisi menguntungkan, pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, menegaskan perjuangan timnya belum berakhir.

"Ini pertandingan yang berat. Ini belum berakhir, jauh dari kata selesai. Kami harus menghadapi tim yang sangat tangguh," kata Nuno Espirito purnalaga dikutip Football Italia, Jumat (23/8).

Baca Juga

Wolves unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri Gleison Bremer pada menit ke-43, skor tersebut bertahan hingga turun minum. Memasuki interval kedua, Wolves memperlebar keunggulan menjadi 2-0 berkat striker Diego Jota pada menit ke-59.

Usaha i Granata baru berbuah hasil pada menit ke-61. Pemain sayap mereka Silvestre memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Dua gol sisa dari masing-masing klub dicetak Jimenez menit ke-72 untuk Wolves serta eksekusi penalti Andrea Belotti pada injury time.

Hasil akhir 3-2 menguntungkan Wolves. Namun pria Portugis ini mewanti-wanti para pemainnya agar tak berpuas diri dan menjaga fokus pada leg kedua yang berlangsung di Stadium Molineux, akhir pekan depan.

"Kami bermain bagus. Kami terorganisir, kami tetap bugar. Kami menghasilkan beberapa gol tapi seperti saya katakan satu pertandingan lagi," kata Nuno.

Selanjutnya. Wolves sudah harus mengalihkan fokus pada lanjutan Liga Primer Inggris. Patrick Cutrone dan kolega bakal bertandang ke markas Burnley pada laga pekan ketiga. 

Melihat jadwal padat tersebut Nuno menjelaskan timnya harus dapat mengelola dan mengatasi kebugaran pemain sehingga dapat bermain secara kompak dan terus berada dalam performa terbaik.

"Para pemain mengerti bahwa mereka harus benar-benar bekerja keras dan mengatasi jadwal dan undian yang sulit," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement