Jumat 23 Aug 2019 16:49 WIB

Hirving Lozano Resmi Berseragam Napoli

Napoli secara resmi mendapatkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Hirving Lozano (kanan)
Foto: EPA-EFE/TATYANA ZENKOVICH
Hirving Lozano (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli secara resmi mendapatkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven dengan banderol 40 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Praktis, Lozano menjadi pembelian termahal i Partenopei dalam sejarah panjang klub tersebut berdiri.

Seperti dilansir Football Italia, Jumat (23/8), Lozano terbang ke Italia sejak awal pekan lalu dan telah menjalani serangkaian tes medis di klinik Villa Stuart, Roma. Demi mengikat pemain asal Meksiko Napoli mengucurkan dana sebesar 38 juta euro ditambah bonus mencapai 2 juta euro.

Baca Juga

Lozano memang masuk dalam radar belanja the Vesuvani sejak Januari lalu, dengan negosiasi berlarut-larut sepanjang musim panas, akhirnya perekrutan tersebut berhasil diselesaikan usai PSV tersingkir dari putaran kualifikasi Liga Champions.

Pesepak bola 24 tahun itu akan jadi rekrutan ke sembilan Napoli musim panas ini. Dirinya tercatat telah mencetak 40 gol dalam 79 pertandingan selama memperkuat PSV, musim lalu ia menyumbang 21 gol dari 40 laga, dua diantaranya di cetak di ajang Liga Champions.

Sebelum berlabuh dengan kesebelasan asal Belanda pada 2017, Lozano memulai kariernya dengan Pachuca, memenangkan gelar liga domestik di Meksiko dan trofi CONCACAF.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jesus Lozano, orang tua dari Hirving Lozano, bahagia anaknya bisa bergabung dengan Napoli. Ia menegaskan, Hirvin Lozano tidak akan menjadi Napoli sebagai batu loncatan, namun justru sebagai tempat untuk semakin meningkatkan kualitas permainannya.

Bayangkan anak saya bermain di klub yang pernah dibela Diego Armando Maradona. Saya seperti berada di surga ketujuh. Ini adalah hal terbaik yang dapat terjadi kepada seorang ayah, melihat putranya mencapai puncak, dan mewujudkan mimpinya selangkah demi selangkah," katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Pemain asal Meksiko itu telah menjalani pemeriksaan medis, dan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 4 juta Euro permusim bersama Partenopei. Napoli memboyong Lozano dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer sebesar 38 juta Euro. Lozano menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Napoli sepanjang sejarah.

"Napoli tidak mewakili batu loncatan atau klub perantara baginya, tetapi titik kedatangan dan saya yakin itu akan menjadi momen mendasar dalam karirnya," kata ayah dari Hirving Lozano.

Jesus melanjutkan, Napoli selalu menjadi pilihan pertama anaknya. Menurutnya, selama ini ada beberapa klub yang berminat memboyong Hirving Lozano, namun hanya Napoli yang melakukan langkah kongkret.

"Saya tahu bahwa Napoli sangat mirip dengan Amerika Latin, dengan hasrat yang jauh lebih besar daripada yang biasa kita lihat di Belanda. Tekanan itu tidak membuatnya takut," ucapnya.

"Kami tahu tujuan mereka adalah memenangkan scudetto. Hirving tiba dengan sangat sadar bahwa itu adalah targetnya sebagai pemain Napoli. Tidak mudah melawan Juventus ini, tetapi saya yakin bahwa kedatangan anak saya bisa menjadi batu bata yang penting dalam pembangunan mimpi ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement