Sabtu 24 Aug 2019 04:04 WIB

Persib Tambah Dua Nama untuk Blitar Bandung United

Robert menyatakan, masih akan memberikan bala bantuan bagi tim satelit Persib ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bursa transfer pemain paruh kedua Liga 1 2019 akan segera dibuka. Persib Bandung menjadi salah satu tim yang terus merombak susunan pemainnya.

Persib sudah mengganti tiga pemain asing dan memberikan dua pemainnya pada tim B Persib, Blitar Bandung United. Sejauh ini, Persib sudah memberikan dua pemainnya, Muchlis Hadi dan Puja Abdillah.

"Kami melepas Muchlis dan Puja dan mereka sudah bisa bermain untuk tim B. Puja adalah pemain bertalenta dan kami ingin melihat dia lebih banyak tampil,"  kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Robert menyatakan, masih akan memberikan bala bantuan bagi tim satelit Persib ini. Pemain tersebut merupakan pemain muda Persib. "Kami punya dua pemain lagi karena banyak pemain bertalenta tapi belum bisa bermain di level ini (Liga 1)," jelas dia.

Sayangnya, kedua pemain tersebut terkendala oleh perbedaan jadwal bursa transfer. Karena di waktu yang sama Persib juga akan mempromosikan pemain Diklat Persib. "Karena kami memiliki terlalu banyak pemain U-23 yang tidak bermain, jadi jika kami melepasnya maka kami juga harus mengambil pemain U-23 lain. Maka dari itu kami harus menunggu tanggal 27," katanya.

Di sisi lain, Robert mengakui pemainnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk bermain di Liga 2. Setidaknya, lanjut Robert, ketika mendapat menit bermain dan berkembang, pemainnya bisa kembali lagi ke Persib. "Tapi jika mereka bisa bermain di tim B (Blitar Bandung United) setidaknya mendapat 10 pertandingan itu positif untuk perkembangan mereka," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement