Sabtu 24 Aug 2019 07:20 WIB

Tinggalkan Muenchen, Renato Sanches Merapat ke Lille

Lille akan menyerahkan dana 20 juta euro untuk membeli mantan pemain Benfica itu.

Renato Sanches
Foto: EPA/David Hecker
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Gelandang Bayern Muenchen asal Portugal, Renato Sanches, segera menandatangani kontrak lima tahun dengan Lille. Ini diungkapkan seorang sumber klub Liga Prancis tersebut, Jumat (23/8).

Pemain berusia 22 tahun itu tiba di Prancis utara pada Jumat untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum menandatangani kesepakatan dengan klub peringkat kedua Ligue 1 musim lalu. Menurut sumber tadi, Lille akan menyerahkan dana 20 juta euro untuk membeli mantan pemain Benfica itu.

Angka itu akan membuat sang pemain menjadi pemain termahal Lille, mengalahkan bayaran 16,5 juta euro untuk gelandang Trabzonspor Turki Yusuf Yazici belum lama bulan ini.

Presiden Lille kelahiran Luxembourg, Gerard Lopez, menolak mengonfirmasi kesepakatan ini. Ia hanya berkata bahwa pembicaraan tengah berlangsung.

Lille ditinggalkan beberapa pemain bintangnya musim ini, seperti striker Pantai Gading Nicolas Pepe yang pindah ke Arsenal dengan bayaran 80 juta euro, Rafael Leao ke AC Milan, serta Youssouf Kone dan Thiago Mendes ke Lyon. Penjualan pemain-pemain ini membuat Lille meraup pemasukan 150 juta euro.

Sanches pindah ke Bayern dengan banderol 35 juta euro setelah bersinar bersama timnas Portugal saat menjuarai Piala Eropa 2016. Tetapi ia tidak bisa mengeluarkan kemampuannya secar amaksimal selama di Muenchen.

Setelah dipinjamkan selama musim 2017-2018 ke Swansea City, Sanches beberapa kali dimainkan oleh pelatih Bayern Niko Kovac pada musim lalu. Namun dia didenda 10 ribu euro karena mengeluhkan kurangnya waktu bertanding.

Sanches mulai mengungkapkan niat pindah menyusul penampilan terakhirnya saat Bayern ditahan seri 2-2 oleh Hertha Berlin pada laga pembuka Bundesliga mereka, pekan lalu. Dia akan makin sulit dimainkan setelah Muenchen kedatangan pemain pinjaman Philippe Coutinho dari Barcelona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement