Sabtu 24 Aug 2019 08:35 WIB

Dwight Howard Gabung Lakers

Howard akan menandatangani satu tahun kontrak dengan Los Angeles Lakers.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dwight Howard
Foto: EPA/Francis R. Malasig
Dwight Howard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menyelesaikan kontrak dengan Memphis Grizzlies, Dwight Howard akhirnya bergabung dengan Los Angeles Lakers. Howard akan menandatangani satu tahun kontrak dengan Los Angeles Lakers. Kesepakatan pembelian Howard telah tercapai, kata sumber liga, seperti dikutip dari laman ESPN, Sabtu (24/8)

Howard bertemu dengan manajemen, pelatih, dan para pemain Lakers setelah berolahraga di Los Angeles pada Jumat (23/8) WIB. Ia meyakinkan Lakers untuk memberinya kesempatan menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pemain yang produktif tanpa gangguan cedera yang telah menemani sepanjang kariernya, kata sumber tersebut.

Baca Juga

Lakers akan memiliki hak pada Howard dan dapat memutus kontraknya sebelum batas waktu 7 Januari 2020 tanpa biaya. Howard melengkapi daftar pemain ke-15 Lakers. 

Lakers perlu merekrut Howard karena DeMarcus Cousins kemungkinan absen selama satu musim ke depan akibat cedera dalam latihan.

Lakers akan menjadi tim keenam Howard sejak menjadi agen bebas di Atlanta pada 2016. Dia bermain bersama Atlanta Hawks, Charlotte Hornets, dan Washington Wizards. Ia dibebaskan setelah kepindahan Brooklyn Nets dan Memphis tanpa mengenakan seragam.

Dia hanya bermain sembilan pertandingan dengan Washington sebelum operasi punggung mengakhiri musimnya. Howard bermain satu musim untuk Lakers pada 2012-13, kemudian hijrah ke Houston Rockets sebagai agen bebas. (Fitriyanto)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement