Sabtu 24 Aug 2019 11:35 WIB

Chelsea Raup Keuntungan dari Penjualan Kostum Willian

Kostum Willian secara mengejutkan menembus penjualan merchandise ketiga tertinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Willian
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea meraup keuntungan dari segi komersial penjualan kostum. Itu setelah jersey bernomor punggung 10 Chelsea yang kini dipakai Kostum Willian secara mengejutkan menembus penjualan merchandise ketiga tertinggi The Blues di toko resmi Chelsea maupun secara daring. 

Seperti diberitakan the Athletic, dikutip Daily Star, Jumat (23/8), penjualan kostum Willian di toko resmi dan platform daring  membongkar stigma yang sempat melekat bahwa Chelsea dalam bencana secara komersial setelah ditinggalkan Hazard ke Madrid. 

Baca Juga

Tak disebutkan jumlah ketuntungan yang didapatkan Chelsea terkait penjualan jersey. Namun penjualan kostum Willian ini menepis kekhawatiran yang sempat muncul sebelumnya terkait penjualan merchandise tim.

Willian bergabung dengan Chelsea pada 2013 dari Anzhi Makhachkala setelah diperebutkan oleh dua tim London sekaligus. Selain Chelsea, ada Tottenham Hotspur yang meminatinya, namun Willian memilih pergi ke Stamford Bridge. Ia mencatat 293 penampilan bersama Chelsea dengan catatan 52 gol.

Ia membantu timnya meraih dua gelar Liga Primer Inggris, satu piala FA, satu piala Liga, dan diharapkan dapat merebut Liga Europa.

Musim lalu, Willian kehilangan sinarnya. Ia hanya mencetak delapan gol dalam 56 pertandingan di bawah pelatih Maurizio Sarri, terendah dalam lima tahun terakhir.

Mayoritas penggemar Chelsea pun mulai meragukannya dan bingung oleh keputusan klub menolak tawaran Barcelona untuk menggaet Willian dalam beberapa kesempatan. Willian tidak membantu Chelsea akhir pekan lalu. Datang dari bangku cadangan, ia tampil buruk saat Chelsea ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Leicester City.

Jika pelatih Frank Lampard menurunkan pemain berusia 31 tahun itu menghadapi Norwich City, malam nanti, Willian akan menembus 200 pertandingan di Liga Inggris bersama Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement