Sabtu 24 Aug 2019 13:50 WIB

Nedved: Trofi Liga Champions Bukan Sebuah Obsesi Juventus

Nyaris satu dekade Juventus belum mampu menggenggam trofi Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Dwi Murdaningsih
Pavel Nedved
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Pavel Nedved

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kubu Juventus mulai membicarakan target musim ini. Wakil Presiden Juve, Pavel Nedved menegaskan, pihaknya ingin meraih semua gelar.

Nyaris sedekade terakhir, si Nyonya Tua berkuasa di Serie A. Namun pasukan hitam putih belum mampu menggenggam trofi Liga Champions.

Nedved menyadari hal itu. Kendati demikian, impian mendapatkan si kuping lebar, tidak membebani mereka.

"Memenangkan Liga Champions menjadi target kami, tapi bukan sebuah obsesi," kata tokoh 46 tahun itu dikutip dari Football Italia, Sabtu (24/8).

Nedved menilai skuat Juventus saat ini mampu melakukan hal besar. Pasukan timnya, menurut dia, salah satu yang terbaik di Eropa.

Sejumlah nama masuk kamar ganti Juve pada bursa transfer musim panas 2019. Ada gelandang Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot.

Kemudian bek tengah Matthijs de Ligt, juga Merih Demiral. Nedved memuji hasil kerja Direktur Fabio Paratici.

Bursa transfer berlangsung hingga 2 September 2019. Nedved tak menampik segala sesuatu masih bisa terjadi.

Ini terkait aktivitas pembelian atau penjualan pemain yang dilakukan Juventus. "Kami akan mengambil setiap peluang yang datang," ujar mantan kapten tim nasional Republik Ceko ini.

Liga Serie A musim 2019/2020 akan segera dimulai. Pada pekan pembuka, sang juara bertahan bertemu tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement