Sabtu 24 Aug 2019 17:25 WIB

Lawan Arsenal, Kesempatan Firmino Cetak Sejarah

Firmino berpeluang menjadi pemain brasil yang mencetak gol terbanyak di Liga Inggris

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (tengah) merayakan golnya ke gawang Southampton.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (tengah) merayakan golnya ke gawang Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) WIB. Penyerang the Reds, Roberto Firmino berpeluang mencetak sejarah sebagai pemain Brazil pertama yang mencetak 50 gol di Liga Inggris, dalam laga tersebut.

Dikutip dari laman resmi klub, Firmino saat ini telah mengemas 49 gol. Dia mengungguli pemain Brazil lainnya seperti Philippe Countinho 41 gol, Juninho Paulista 29 gol, Gabriel Jesus dan Willian 28 gol serta Oscar saat bersama Chelsea sebanyak 21 gol.

Baca Juga

Selain itu, Firmino juga akan mencetak sejarah sebagai pemain terbanyak Liverpool yang mencetak gol ke gawang Arsenal jika dalam laga nanti dia berhasil memasukkan dua gol. Firmino kini sudah memasukkan delapan gol ke gawang Arsenal.

Itu artinya, jika mencetak dua gol maka akan mengemas 10 gol dan melampaui capaian Gordon Hodgson dan Robbie Fowler yang mengemas Sembilan gol ke gawang Arsenal.

Peluang Firmino mencetak sejarah tersebut cukup terbuka jika melihat rekor pertemuan Liverpool yang tak pernah kalah melawan Arsenal dalam Sembilan pertandingan liga berturut-turut sejak tahun 2000. Kendati demikian, mengalahkan Arsenal selalu tidak mudah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta pemainnya mempertahankan mental dan ketahanan yang kuat saat melawan Arsenal seperti yang ditujukan pada dua laga pembuka sebelumnya.  Sebab, menurutnya, Arsenal musim ini berbeda dengan yang lalu.

"Saya pikir tidak ada keraguan bahwa Arsenal akan lebih kuat di musim ini dibandingkan dengan musim lalu. Mereka telah merekrut bakat luar biasa musim panas ini," kata Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai salah jika orang menilai Arsenal bukan calon juara musim ini. Klopp justa melihat di bawah pelatih Unai Emery, The Gunners justru punya peluang besar meraih gelar Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement