Sabtu 24 Aug 2019 21:46 WIB

Marquez Rebut Pole Position di Silverstone

Pembalap Marc Marquez merebut pole position pada kualifikasi GP Britania.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merebut pole position pada kualifikasi GP Britania, di Sirkuit Silverstone, Sabtu (24/8) malam WIB. Marquez mencatatkan waktu 1.58,168 detik. Dia mengalahkan Valentino Rossi yang finis pada urutan kedua.

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller melaju ke posisi depan pada lap terakhir sehingga berhasil menjadi yang tercepat ketiga dan disusul Fabio Quartararo pada urutan keempat. Alex Rins, dari Suzuki menjadi tercepat kelima di atas Maverick Vinales yang finis pada urutan keenam.

Baca Juga

Sementara pesaing terdekat Marquez di klasemen, Andrea Dovizioso harus puas finis di urutan ketujuh. Pole position kali ini merupakan yang ke-60 dalam karir Marquez. Namun, pemuncak klasemen tersebut harus konsisten hingga sesi balapan karena dalam tiga musim terakhir, Marquez selalu sial di sirkuit kebanggaan rakyat Inggris tersebut.

Pesaing Marquez, Dovi, Rossi dan Vinales memiliki sejarah lebih baik dibandingkan dia dalam tiga musim terakhir di Silverstone. Pada 2015, Rossi berhasil keluar sebagai juara dan Vinales satu tahun kemudian. Marquez kembali gagal pada 2017 sehingga gelar juara diraih Dovi.

Oleh karena itu, meski berhasil merebut pole position diprediksi tak akan mudah bagi Marquez memenangkan gelar di Inggris. Sejarah yang memihak kepada  Rossi, Vinales dan Dovi patut dijadikan alasan Baby Alien waspada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement