Ahad 25 Aug 2019 00:40 WIB

Babak Pertama, Liverpool Unggul 1-0 Atas Arsenal di Anfield

Arsenal cenderung mengandalkan serangan balik saat serangan Liverpool patah.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Joel Matip
Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memimpin sementara laga melawan Arsenal di Anfield, Ahad (25/8) dengan skor tipis 1-0. Sundulan Joel Matip di menit ke-41 assist tendangan sudut dari Alexander-Arnold membuat tuan rumah berada di atas angin.

Di awal babak pertama, tim tuan rumah langsung menekan lawan dengan permainan cepat. Formasi 4-3-3 yang diterapkan Juergen Klopp membuat trisula Roberto Firmino-Mohamed Salah-Sadio Mane agresif di muka gawang Arsenal.

Tak hanya lini depan, gelandang Liverpool yang diisi Jordan Henderson, Fabinho, dan Wijnaldum juga turut melahirkan peluang di 10 menit awal paruh pertama. Tuan rumah pun menguasai bola sebesar 65 persen.

Sementara Arsenal cenderung mengandalkan serangan balik saat serangan Liverpool patah di lapangan tengah. Penyerang anyar Meriam London, Nicolas Pepe, berkali-kali mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Adrian.

Pepe menjadi pemain pertama yang berhasil menggocek Virgil Van Dijk dalam 50 pertandingan terakhir atau sejak Maret 2018 lalu. Hal yang sama dilakukan Aubameyang saat menggiring bola mendekati kotak penalti Liverpool. Namun, percobaan tim tamu selalu gagal melahirkan gol.

Secara statistik pertandingan, kedua tim sama-sama mencatatkan dua tendangan tepat ke gawang. Namun, Liverpool lebih banyak dua kali dalam urusan mebuat peluang. Arsenal tampil lebih ngotot karena mencatat tiga kali pelanggaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement