Ahad 25 Aug 2019 01:48 WIB

Messi Diragukan Tampil, Griezmann Jadi Tumpuan Vs Betis

Valverde enggan mempertaruhkan kondisi Messi yang belum pulih 100 persen.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak akan mengambil risiko memainkan Lionel Messi dalam pertandingan melawan Real Betis pada Senin (26/8) 02.00 WIB. Ia menaruh harapan besar pada Antoine Griezmann guna menggantikan posisi Messi.

Valverde menyatakan, Messi sudah kembali berlatih dengan tim pada pekan ini. Sebelumnya, pemain timnas Argentina itu mengalami cedera pada awal bulan ini. Tapi juru taktik Barca itu enggan mempertaruhkan kondisi Messi yang belum benar-benar pulih 100 persen.

Baca Juga

"Jika dia (Messi) belum sembuh 100 persen, maka dia tak akan bermain. Kami tunggu saja sambil terus menjalani latihan. Saya belum bisa mengandalkannya saat ini," kata Valverde dalam wawancara seperti dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (24/8).

Valverde mengakui ingin sekali Messi kembali ke skuat utama setelah pertandingan melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Saat itu, Luis Suarez dan Ousmane Dembele menderita cedera. Alhasil tinggal Griezmann saja yang tersisa sebagai penyerang utama dengan kondisi prima. "Dia masih perlu beradaptasi lebih dan lebih baik lagi setiap harinya," ujarnya.

photo
Antoine Griezmann

Valverde memastikan akan memainkan Griezmann dalam banyak laga. Sebab, ia meyakini Griezmann mampu memenangi duel di area pertahanan lawan. "Kami tahu kalau dia bermain dan mendapat kesempatan pasti akan sangat bermanfaat bagi tim," ucapnya.

Barcelona yang juga juara bertahan La Liga akan menjamu Real Betis di Camp Nou pada pekan kedua La Liga Spanyol 2019/2020. Barcelona butuh kemenangan karena di laga pertama melawan tuan rumah Athletic Bilbao, Barcelona dipaksa menyerah.

Saat itu, tanpa Messi yang cedera, Barcelona kalah 0-1 dan pulang dengan tangan hampa. Lini serang Barcelona, yang dihuni Suarez, Dembele, dan rekrutan baru Antoine Griezmann, tak mampu berbuat banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement