Ahad 25 Aug 2019 02:10 WIB

Valentino Rossi Senang Kembali Start dari Baris Depan

Rossi kini berada di peringkat lima klasemen sementara MotoGP dengan 103 poin.

Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi mengaku senang setelah kembali mendapatkan motor Yamaha YZR-M1 yang kompetitif. Pembalap veteran asal Italia itu menjadi yang tercepat kedua di kualifikasi GP Inggris, Sabtu (24/8).

Pembalap tim Monsters Energy Yamaha MotoGP itu sempat menjadi yang tercepat di Q2 namun di detik-detik terakhir Marc Marquez dari Repsol Honda melaju lebih kencang 0,428 detik untuk merebut pole position dari the Doctor.

Baca Juga

Namun Rossi cukup senang bisa kembali start dari baris terdepan sejak GP Amerika Serikat, seri kedua balapan musim ini. "Waktu yang cukup lama," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Paruh pertama musim ini terasa berat bagi pembalap berusia 40 tahun itu. Rossi bahkan gagal finis di tanah kelahirannya dan di dua balapan berikutnya; Barcelona dan Belanda.

"Di tengah musim tim ini sangat kesulitan, saya tak mampu mengendarai motor mencapai batasnya. Untuk alasan ini saya sangat senang karena di paruh kedua musim kami melakukan sejumlah perubahan di motor dan saya merasa lebih baik," jelas Rossi.

Setelah finis P8 di Jerman dan libur musim panas tengah musim, Rossi memperbaiki hasil balapannya dengan finis P6 di Republik Ceska dan P4 di Austria.

"Dari balapan ke balapan lainnya saya merasa lebih kompetitif. Jadi start dari baris terdepan di sini krusial untuk balapan besok dan kita lihat saja karena saya memiliki kecepatan yang cukup baik," ujar juara dunia sembilan kali itu. "Kami perlu membuat pilihan ban yang tepat, tapi saya merasa baik dengan performa motor dan ingin membalap dengan bagus."

Rossi kini berada di peringkat lima klasemen dengan 103 poin, terpaut 127 poin dari Marquez di puncak klasemen sementara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement