Ahad 25 Aug 2019 08:18 WIB

James Tersentuh Sambutan Hangat Madritista di Bernabeu

Sepanjang musim panas 2019, James terus dirumorkan bakal meninggalkan Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
James Rodriguez dan Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
James Rodriguez dan Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Salah satu kejutan terjadi pada laga Real Madrid kontra Real Valladolid pada pekan kedua La Liga musim ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menurunkan James Rodriguez sebagai starter di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (25/8) dini hari WIB.

Nyaris sepanjang musim panas 2019, gelandang asal Kolombia terus dirumorkan bakal keluar dari El Real. Rodriguez disebut-sebut tidak masuk rencana Zidane.

Baca Juga

Padahal, eks AS Monaco baru saja pulang dari masa peminjaman di Bayern Muenchen. Selama dua tahun yang bersangkutan bersekolah di Muenchen.

Rodriguez bermain selama 57 menit. Sosok yang juga bisa beroperasi di area sayap itu kemudian digantikan oleh Vinicius Junior.

Saat meninggalkan lapangan, gelandang serang 28 tahun mendapatkan tepuk tangan dari penggemar. Ia terkesima akan hal itu.

"Sebuah perasaan unik. Kembali ke Bernebeu setelah waktu yang lama. Terima kasih kepada para penggemar atas dukungannya," tulis Rodriguez dalam media sosial pribadinya, dikutip dari Marca.

Namun, ia gagal mempersembahkan kemenangan untuk timnya. Madrid ditahan imbang kubu tamu, 1-1.

Pada menit ke-82 tuan rumah unggul terlebih dahulu. Sontekan Karim Benzema merobek jala Blanquivioletas.

Valldolid tak patah semangat. Dua menit menjelang waktu normal berakhir, tim tersebut menyamakan kedudukan melalui aksi Sergi Guardiola.

"Kami akan terus bekerja keras untuk memperbaiki penampilan kami," ujar Rodriguez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement