Ahad 25 Aug 2019 17:50 WIB

Perseru Badak Lampung Siapkan Strategi Berbeda Hadapi Persib

Badak Lampung menargetkan kemenangan perdana di kandang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Tim Perseru Badak Lampung
Foto: DOK LIGA INDONESIA
Tim Perseru Badak Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perseru Badak Lampung FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Ahad (25/8). Badak Lampung menargetkan kemenangan perdana di kandang.

Sebelum menjamu Persib, Badak Lampung mengalami kekalahan atas Persebaya Surabaya. Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic mengganti strategi atas kejadian yang sama tidak lagi terulang.

Baca Juga

"Kami menyiapkan satu strategi yang sedikit berbeda dengan laga terakhir melawan Persebaya. Tentunya kami harus lebih waspada di lini tengah khususnya di depan garis pertahanan," kata Milan, Sabtu (24/8).

Dia menyebut dua gol Persebaya sangat mudah. Hal tersebut menjadi bahan evaluasi dalam menjamu Persib.

Salah satunya adalah mempelajari gaya bermain Persib. Badak Lampung sudah mempersiapkan strategi agar hasil evaluasi berjalan sesuai rencana.

"Persib sedang dalam penampilan yang buruk tapi kini situasinya berbeda. Tapi yang utama kami memilih mempersiapkan tim sendiri lebih dulu, bagaimana strategi yang akan diterapkan karena kami bermain di kandang," katanya.

Padahal, Badak Lampung memiliki banyak peluang yang gagal menjadi gol. Pelatih asal Slovenia ini menyebut banyaknya pemain muda minim berpengalaman menjadi alasan tim kesulitan meraih kemenangan.

"Kami mencoba mempelajari rinci masalah itu dan tidak bisa mengesampingkan pemain sedang tidak dalam performa terbaik atau mereka memang melakukan kesalahan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement