Senin 26 Aug 2019 13:32 WIB

Quartararo dan Dovi tak Fit Usai Tabrakan di Silverstone

Kedua pembalap dilarikan ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan.

Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Quartararo (Petronas Yamaha MotoGP) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) dinyatakan tidak fit oleh tim medis. Ini setelah kedua pembalap itu terlibat tabrakan di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Ahad (25/8).

Quartararo, yang start dari P4, terjatuh di tikungan pertama setelah start. Dovizioso tak bisa menghindari motor Quartararo yang tergelincir ke jalurnya sehingga sang pembalap Ducati terpelanting ke gravel.

Motor Dovi pun terbakar di sisi trek. Kedua pembalap dilarikan ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan. MotoGP lewat akun resminya di Twitter menyatakan jika kedua pembalap dinyatakan tidak fit karena mengalami benturan keras di kepala.

Sementara itu, Ducati menyatakan Dovizioso telah dibawa ke Rumah Sakit Conventry untuk pemeriksaan. "Setelah kecelakaan hebat di lap 1 @AndreaDovizioso tak mengalami cedera namun telah dibawa ke Rumah Sakit Coventry untuk pemeriksaan lebih lanjut karena hantaman keras di kepala yang menyebabkan kehilangan memori sesaat," cuit tim Ducati.

Sedangkan, tim Petronas Yamaha SRT menyatakan Quartararo mengalami pusing setelah kecelakaan tersebut dan telah dibawa ke rumah sakit yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement