Senin 26 Aug 2019 10:21 WIB

Jadi Debutan Termuda Kedua Barca, Ansu Fati dipeluk Messi

Ansu Fati menjadi pemain termuda kedua yang membela tim senior Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain muda Barcelona Ansu Fati
Foto: EPA
Pemain muda Barcelona Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nama Ansu Fati jadi sorotan usai pertandingan Barcelona kontra Real Betis pada pekan kedua La Liga musim ini. Pelatih Ernesto Valverde mengizinkan jebolan akademi La Masia itu merumput.

Ini pertama kalinya Fati membela tim senior Blaugrana. Saat menjalani partai debut, pesepak bola asal Guinea baru berusia 16 tahun, sembilan bulan, 25 hari.

Baca Juga

Fati menjadi debutan termuda kedua, sepanjang sejarah Raksasa Katalan. Ia hanya kalah dari Vicente Martinez. Pada 1941, Martinez memulai debut bersama Barca dalam usia 16 tahun, sembilan bulan, tujuh hari.

Kini Ansu Fati tercatat dalam buku besar El Barca. Ia bahkan mengalahkan catatan debut Lionel Messi.  Usai pertandingan, awak media menghampirinya. Ia mengaku sempat gugup saat menginjakkan kaki di rumput Stadion Camp Nou.

"Terima kasih untuk semua orang di klub ini, untuk pelatih, penggemar yang menerima saya dengan baik. Saya ada di lapangan, saya tidak mempercayainya, sekarang saatnya menikmati momen itu," ujar Fati dikutip dari Marca.

Sang penyerang mendapat banyak ucapan selamat. Fati bahkan mendapat pelukan dari Messi. Semakin lengkap ketika timnya meraih kemenangan. Barca menumbangkan Betis 5-2, di Stadion Camp Nou, Senin (26/8) dini hari WIB.

Fati diprediksi akan terus dipertahankan di skuat senior. Pasalnya lini depan Raksasa Katalan sedang pincang. Ousmane Dembele cedera panjang. Lionel Messi dan Luis Suarez dalam pemulihan cedera betis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement