Senin 26 Aug 2019 22:24 WIB

Milan Lepas Ivan Strinic

Milan dan Strinic mencapai kesepakatan atas penghentian kontrak setahun lebih awal.

Ivan Strinic
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Ivan Strinic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Milan telah mengumumkan bahwa bek kiri Ivan Strinic telah meninggalkan klub dengan persetujuan bersama, seperti dikutip dari Football Italia. Strinic diberikan transfer gratis pada Senin (26/8), setelah Milan dan Strinic mencapai kesepakatan atas penghentian kontrak setahun lebih awal.

Pemain Kroasia ini bergabung dengan Milan dari Sampdoria musim panas lalu. Ia menandatangani kontrak dua tahun, tetapi gagal membuat penampilan setelah masalah jantung terungkap.

Pemain berusia 31 tahun itu juga telah didorong lebih jauh ke bawah dengan kedatangan Theo Hernandez dari Real Madrid. Sebelum datang ke San Siro, finalis Piala Dunia 2018 bermain untuk Napoli dan Sampdoria. Ia pernah bekerja sama dengan Marco Giampaolo yang sekarang menjadi pelatih baru Milan.

Giampaolo mendapatkan debut buruk bersama Milan di Serie A. I Rossoneri harus menelan kekalahan 0-1 dari Udinese pada pekan perdana Serie A Liga Italia 2019/2020.

Dalam pernyataannya, pelatih kelahiran Swiss mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya. Selain hasil buruk pada debut sebagai juru taktik Milan, Giampaolo merasa permainan Alessio Romagnoli cs tak memberikan banyak indikasi positif dengan pola 4-3-1-2.

"Ada banyak hal di sini yang perlu saya analisis tentang bagaimana pertandingan berjalan, dan interpretasi kami tentang taktik tertentu, serta karakteristik yang berbeda," kata dia, dikutip dari Football Italia.

Merujuk pada susunan pemain yang diturunkan oleh Giampaolo, Milan tampil dengan pemain yang bukan posisi utama mereka. Hakan Calhanoglu menggantikan peran Lucas Biglia yang cedera dan menjadi seorang gelandang bertahan.

Sedangkan Lucas Paqueta yang cenderung bermain lebih ke depan harus ditarik ke belakang sebagai mezzalla bersama Fabio Borini. Adapun, Suso Fernandez terlihat tak begitu nyaman dengan posisi barunya sebagai trequartista, sosok di belakang dua striker.

Untuk itu, Giampaolo akan mencoba kembali memainkan formasi sebelumnya Milan di bawah pelatih Gennaro Gattuso. "Saya berpikir akan kembali mencoba menggunakan kemampuan tiga striker untuk mengembangkan apa yang ingin saya lihat," kata dia.

Pada laga selanjutnya Milan bakal berhadapan dengan tim promosi Bresica di Stadion San Siro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement