Selasa 27 Aug 2019 14:54 WIB

Persib Perkenalkan Kiper Anyar

Persib mengakui sulit menemukan kiper untuk putaran kedua Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bhayangkara melakukan sesi foto saat diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).
Foto: Abdan Syakura
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bhayangkara melakukan sesi foto saat diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memperkenalkan pemain baru di posisi kiper. Adalah Dhika Bhayangkara, mantan kiper PSS Sleman, yang diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan telah berdiskusi selama dua pekan dengan Dhika. Setelah itu, manajemen memberikan kontrak hingga akhir musim dengan opsi penambahan satu musim.

"Saya harap dia bisa memberikan dampak yang bagus untuk Persib. Pak Gatot (pelatih kiper) kenal Dhika dan kami akhirnya bisa menambah kiper," kata Robert.

Sementara itu, pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo menyatakan, posisi kiper menjadi yang paling dibutuhkan. Karena Persib hanya memiliki dua kiper, Aqil Savik dan Made Wirawan. "Setelah kami melakukan observasi di putaran pertama kami putuskan tambah kiper di putaran dua," kata Gatot.

Gatot mengakui sulit menemukan kiper untuk putaran kedua Liga 1. Ia mengakui, masing-masing tim sudah berhitung dan terus mempertahankan kipernya."Makanya tidak mudah memutuskan siapa yang bisa memperkuat Persib," jelas dia.

Sebelumnya, Dhika Bhayangkara memperkuat PSS Sleman. Pria kelahiran Kuningan, 27 tahun, ini sudah melanglangbuana berkeliling klub. Selama di PSS Sleman, Dhika menjadi kiper pelapis dan hanya dimainkan pada turnamen Piala Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement