Selasa 27 Aug 2019 14:59 WIB

Lukaku Perpanjang Rekor Selalu Cetak Gol di Laga Debut

Conte merasa tak sia-sia manajemen Inter habiskan dana 65 juta euro untuk Lukaku.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku menunjukkan start gemilang di Inter Milan. Eks Manchester United (MU) itu mencetak gol pada partai debut bersama skuat biru-hitam.

Nerazzurri menang 4-0 atas Lecce pada partai perdana Serie A Italia musim 2019/2020. Pada menit ke-60, Lukaku berhasil merobek jala I Salentini.

Baca Juga

Gol kemenangan Inter lainnya, dilesakkan oleh Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, dan Antonio Candreva. Usai duel yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (27/8) dini hari WIB, Lukaku tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya bahagia dengan kemenangan yang kami raih hari ini. Forza Inter," demikian tulisan striker 26 tahun di Instagram pribadinya.

Idola baru Inter Milan telah hadir. Perlahan tapi pasti, Mauro Icardi mulai dilupakan.

Pelatih Inter Antonio Conte memuji aksi eks Everton dan Chelsea itu. Ia merasa tidak sia-sia manajemen La Beneamata mengeluarkan dana 65 juta euro untuk mendatangkan Lukaku. "Malam ini, dia menunjukkan mengapa kami berusaha keras untuk mengontraknya," ujar Conte kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Bagi Lukaku, mencetak gol di partai debut bukan hal baru. Ia pernah melakukan hal serupa saat berseragam MU, Everton, dan West Bromwich Albion.

Pertama kali berkostum MU, sang bomber membobol gawang Real Madrid pada Agustus 2017. Saat itu kedua tim bertemu di ajang Piala Super Eropa.

Sayang, United gagal meraih trofi tersebut. Skor akhir 2-1 untuk Madrid.

Ketika debut di Everton pada September 2013, Lukaku langsung mencetak gol. Saat itu ia memperkuat the Toffees menghadapi West Ham United. Skor akhir klub Merseyde Biru unggul 3-2.

Lebih mentereng sewaktu pertama kali Lukaku membela West Brom. Itu terjadi pada 2012 silam. Bomber asal Belgia itu mencetak gol ke gawang Liverpool. Hasil akhir, timnya menundukkan the Reds tiga gol tanpa balas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement