Selasa 27 Aug 2019 15:31 WIB

Pesan Penting Valdes untuk Ansu Fati

Valdes senang, salah satu anak asuhnya naik kelas ke tim senior Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Barcelona Ansu Fati
Foto: EPA
Pemain muda Barcelona Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pencapaian Ansu Fati masih jadi buah bibir. Pemain asal Guinea itu menjadi debutan termuda kedua yang bermain untuk tim senior El Barca.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menurunkan jebolan akademi La Masia saat klub raksasa Katalan menghadapi Real Betis pada ajang La Liga Spanyol. Duel berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (26/8) dini hari WIB.

Waktu ini, Ansu Fati berumur 16 tahun, sembilan bulan, 25 hari. Banyak reaksi positif untuk sang penyerang setelah pertandingan berlangsung.

Salah satunya dari Victor Valdes. Mantan kiper El Barca yang pernah melatih Fati di tim junior itu bersyukur.

photo
Victor Valdes

Valdes senang, salah satu anak asuhnya naik kelas. Ia mengaku tidak terkejut dengan apa yang dicapai Fati.

Valdes hanya berpesan agar sang pemain tidak besar kepala. Sebab perjalanan Fati di karier profesional masih panjang.

"Dia tidak boleh lupa dari mana dia berasal. Apakah dia berjaya atau tidak itu persoalan lain, tapi dia memiliki jiwa pemain elite dan predator di kotak penalti," ujar Valdes dikutip dari Marca, Selasa (27/8).

Valdes berterima kasih kepada Ernesto Valverde yang memberikan kesempatan bagi Fati unjuk gigi. Ia merasa ini buah dari kerja keras pemain yang piawai menyerang dari area sayap itu.

Pada kesempatan serupa, Valdes diminta mengomentari kabar bakal kembalinya Neymar da Silva jr ke Camp Nou. Ia enggan berspekulasi. Menurut dia, tugasnya bukan untuk mengevaluasi rumor seperti itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement