Selasa 27 Aug 2019 17:22 WIB

Makna di Balik Nomor Punggung 77 Aka di Arema

Aka semula menginginkan angka 27 tapi urung dilakukan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Arema FC mengenalkan satu pemain asing baru dari Jepang, Takafumi Akahoshi di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (27/8).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Arema FC mengenalkan satu pemain asing baru dari Jepang, Takafumi Akahoshi di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Takafumi Akahoshi resmi menjadi bagian Arema FC untuk mengganti posisi pemain Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Pemain asal Jepang ini pun langsung memilih nomor punggung 77 untuk menguatkan kariernya di skuat Singo Edan.

Pria yang akrab disapa Aka ini mengaku sebenarnya tidak ada alasan khusus pemilihan nomor 77. Semula ia memang menginginkan angka 27 tapi urung dilakukan. Pasalnya, nomor tersebut telah dimiliki pemain Arema, Dedik Setiawan.

Baca Juga

"Ternyata itu sudah dipakai oleh salah satu pemain," kata Aka kepada wartawan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (27/8).

Aka hanya mencoba mengikuti tren nomor punggung yang dimiliki pemain asing lainnya. Dua di antaranya seperti Sylvano Comvalius dengan nomor 99 dan Arthur Chunha melalui angka 44. "Dan saya pakai angka 77. Saya beranggapan tujuh itu angka keberuntungan saya," jelasnya.

Arema resmi mengontrak pemain Jepang, Takafumi Akahoshi, selama empat bulan ke depan. Kontrak akan diperpanjang apabila pemain kelahiran 1986 ini mampu menunjukkan performa terbaiknya.

"Kalau bagus akan kami lanjutkan. Karena hasil tes medis saya terkejut di usia 33 tahun katanya dokter dia itu bagus sekali. Baru kali ini katanya pemain asing di Arema yang hasil tes kesehatannya bagus seperti ini," puji Manajer Arema FC Ruddy Widodo.

Aka sebelumnya pernah merumput di beberapa klub negara luar, seperti di Thailand, Polandia, dan Rusia. Terakhir, pria kelahiran 1986 ini sempat menjadi bagian klub Foolad Khuzestan FC. Di Liga Iran ini ia hanya bermain sebanyak 12 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement