Selasa 27 Aug 2019 17:29 WIB

Jadi Pemain Jepang Pertama di Arema, Aka Ingin Cetak Sejarah

Aka menargetkan mampu membawa Arema di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2019.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Arema FC mengenalkan satu pemain asing baru dari Jepang, Takafumi Akahoshi di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (27/8).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Arema FC mengenalkan satu pemain asing baru dari Jepang, Takafumi Akahoshi di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Takafumi Akahoshi menjadi pemain Jepang pertama yang mendarat di Arema FC. Pria yang akrab disapa Aka ini pun menargetkan untuk membuat sejarah baru di skuat Singo Edan.

"Saya sambut positif itu karena belum ada sebelumnya," kata Aka kepada wartawan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Selasa (27/8).

Baca Juga

Aka sebelumnya pernah merumput di beberapa klub negara luar seperti di Thailand, Polandia, dan Rusia. Terakhir, pria kelahiran 1986 ini sempat menjadi bagian klub Foolad Khuzestan FC. Di Liga Iran ini, ia hanya bermain sebanyak 12 laga.

Selain masa kontrak yang telah habis dengan klub sebelumnya, Aka memilih Arema FC karena basis penggemar di dalamnya. Menurutnya, Aremania sangat solid dan totalitas dalam mendukung klub kesayangannya. Ditambah lagi, Arema memiliki perkembangan kualitas yang cukup pesat.

Aka menargetkan mampu membawa Arema di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2019. "Saya sudah melihat pertandingan lawan Bali United dan akan belajar dari tim. Saya akan membantu dari kelemahan yang ada untuk tim," tegasnya.

Arema resmi mengontrak pemain Jepang, Takafumi Akahoshi, selama empat bulan ke depan. Kontrak akan diperpanjang apabila pemain kelahiran 1986 ini mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement