Selasa 27 Aug 2019 18:22 WIB

Persib Rombak Pemain Lokal

Persib menanti Fabiano sebagai pemain naturalisasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bhayangkara melakukan sesi foto saat diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).
Foto: Abdan Syakura
Kiper baru Persib Bandung Dhika Bhayangkara melakukan sesi foto saat diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus melakukan perombakan untuk skuatnya. Di putaran kedua nanti, Persib turut merombak pemain lokalnnya.

Persib menanti Fabiano sebagai pemain naturalisasi. Fabiano akan didaftarkan pada putaran kedua Liga 1 nanti.

Selain Fabiano, Persib juga memperkenalkan kiper anyarnya, Dhika Bhayangkara. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, akan ada tambahan pemain lain.

"Selain Dhika, hari ini ada satu pemain timnas U-18 yang datang, Dewa, dia pemain bertahan di timnas U-18 bersama Beckham," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (27/8).

Robert menyebut Alfreanda Dewangga sebagai pemain trial. Selama beberapa hari, Dewa akan memperlihatkan kemampuannya pada jajaran pelatih. "Kami akan memantau kualitasnya selama dua-tiga hari, sejauh ini hanya dua ini yang akan bergabung," kata Robert.

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Robert meluruskan isu di sosial media mengenai kepergian beberapa pemainnya.

Robert memberikan kesempatan bagi empat pemain mudanya untuk menambah jam terbang. Wildan Ramdani, Agung Mulyadi, Muchlis Hadi, dan Puja Abdillah kini memperkuat tim satelit Persib, Blitar Bandung United. "Keempat pemain ini akan bermain untuk tim B dan mereka masuk dalam kategori U-23," kata dia.

Menurut Robert, keempatnya pemain berbakat sehingga memerlukan jam terbang tinggi untuk bisa kembali ke Persib. Ia berharap keempatnya membawa Blitar Bandung United keluar dari keterpurukan. "Saya senang mereka bisa bergabung, di sisi lain, membantu tim B keluar dari zona degradasi. Setidaknya membawa tim B berada di papan tengah pada akhir musim," kata dia.

Untuk itu, Persib juga akan mempromosikan pemain dari Diklat Persib. "Kami memantau dua pemain Persib U-20 yang didaftarkan. Jadi kami bisa memenuhi kuota tujuh pemain U-23 di Persib," kata pelatih asal Belanda ini.

Sementara itu, Persib juga kehilangan bek tengahnya, Saepuloh Maulana. Saepul menolak ajakan untuk bergabung dengan Blitar Bandung United dan pindah ke tim lain. "Dia menolak tim B dan meninggalkan Persib hari ini dan akan didaftarkan oleh tim lain. Tapi soal tim saya tidak tahu, itu semua bergantung pada manajemen yang akan memberikan surat keluar dari Persib," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement