Selasa 27 Aug 2019 18:59 WIB

Bejo Sugiantoro Puji Kualitas Gelandang Anyar Persebaya

Selain bermain sebagai gelandang bertahan, Williams juga bisa menjadi bek tengah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Logo Persebaya
Foto: persebaya.id
Logo Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya mulai berbenah dengan mendatangkan pemain asing anyar jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2019, . Salah satu wajah baru adalah Aryn Williams, gelandang bertahan asal Australia. Williams merupakan pemain kelahiran Inggris yang masih berusia 25 tahun. Selain bermain sebagai gelandang bertahan, Williams juga bisa menjadi bek tengah.

Aryn Williams sudah terlihat mengikuti latihan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (27/8). Pelatih sementara Persebaya Bejo Sugiantoro memberi pujian kepada gelandang anyar tersebut. 

Baca Juga

"Dia (Williams) punya potensi dan skill yang mumpuni. Hanya, dia perlu adaptasi," ujar Bejo di sela latihan.

Meski demikian, Bejo menantang Williams untuk membuktikan kualitasnya pada pertandingan resmi. Bejo tidak ingin kualitas Williams hanya menonjol saat latihan. 

"Di latihan bisa saja bagus, tapi saat bermain belum tentu. Apalagi nanti bermain di depan puluhan ribu Bonek Mania," kata Bejo.

Bejo juga berharap  pemain anyar tersebut bisa segera adaptasi dengan gaya permainan Bajul Ijo yang mengandalkan satu dua kali sentuhan dan tak gampang menyerah. "Jadi Persebaya bukan mengikuti gaya permainan pemain, sekalipun itu pemain asing. Mereka harus segera bisa menyatu dengan gaya bermain kami," ujar Bejo.

Williams mengaku senang dengan situasi latihan di Indonesia. "Bergabung dengan Persebaya berjalan dengan baik, tapi saya butuh waktu adaptasi selama satu minggu karena perbedaan cuaca dengan Australia. Tapi saya sangat senang sekali di sini karena disambut baik dengan teman-teman," kata dia.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Williams bermain di I-League India bersama Neroca FC. Musim 2017/2018 dia mengantarkan Neroca FC finis di posisi kedua pada klasemen akhir. Lalu finis keenam di musim 2018/2019.

Meski belum pernah bermain di Indonesia, Williams mengaku mengetahui beberapa pemain Persebaya. Di antaranya adalah Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Otavio Dutra. ”Saya sudah mempelajari rekaman beberapa pertandingan Persebaya. Saya rasa saya tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement