Selasa 27 Aug 2019 20:05 WIB

Darije Perkirakan Persija akan Habis-habisan Lawan PSM

PSM akan menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan).
Foto: dok. PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic sudah memperkirakan timnya akan mendapatkan perlawanan ketat Persija Jakarta pada laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2019. PSM akan menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8). 

Sebelumnya, PSM berhasil meraih trofi Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija dengan agregat 2-1 pada partai final. Darije yakin, hasil laga final tersebut akan mempengaruhi motivasi para pemain Persija untuk membalas.

Baca Juga

"Kami telah membuat mereka kecewa karena merebut trofi Piala Indonesia. Selain itu, saat ini Persija ada di papan bawah klasemen. Saya yakin mereka akan melakukan segalanya untuk mendapatkan kemenangan di sini," kata Darije dalam konferensi pers jelang laga di Jakarta, Selasa (27/8).

Pada saat yang sama, Darije juga ingin membuktikan bahwa PSM bisa meraih kemenangan di laga tandang. Sehingga, Juku Eja juga akan berupaya keras untuk mengamankan poin.

PSM selalu gagal meraih kemenangan pada setiap laga tandang. PSM empat kali berturut-turut kalah dan satu kali imbang. Itu masih menjadi pertanyaan besar di benak Darije. Asumsi awal Darije adalah lawan-lawan yang dihadapi pada laga tandang belakangan merupakan tim-tim kuat.

Namun, Darije merasa kesimpulan tersebut tidak cukup menjelaskan kekalahan yang diderita PSM secara berturut-turut saat bermain tandang. Pasalnya, PSM mampu meraih kemenangan di kandang meski harus melawan tim yang tidak kalah kuat. Darije mengaku akan terus melakukan evaluasi untuk mendapatkan jawaban dari misteri itu. Terakhir, PSM kalah 2-3 di markas PSS Sleman, padahal Zulham Zamrun dkk sempat memimpin pertandingan tersebut dengan skor 2-0. 

"Besok kami juga ingin bermain bagus karena sebelumnya kita melawan Persija di sini kita tidak menunjukkan permainan yang bagus. Saya meminta pemain untuk menunjukkan karakter terbaik permainan mereka untuk membantu mereka memberikan performa yang bagus," kata dia.

PSM sedang tidak dalam kondisi baik karena harus kehilanhan banyak pemain. Juku Eja dipastikan tidak diperkuat oleh Guy Junior dan Bayu Gatra karena mengalami cedera dan harus menjalani perawatan serius. Ditambah ditariknya Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga ke tim nasional Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Jujur ini merupakan kehilangan yang besar bagi kami," lanjut dia.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

06/08/19 (Piala Indonesia): PSM Makassar 2-0 Persija Jakarta

21/07/19 (Piala Indonesia): Persija Jakarta 1-0 PSM Makassar

16/11/18 (Liga 1): PSM Makassar 2-2 Persija Jakarta

06/07/18 (Liga 1): Persija Jakarta 2-2 PSM Makassar 

15/08/17 (Liga 1): Persija Jakarta 2-2 PSM Makassar 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement