Rabu 28 Aug 2019 01:07 WIB

Krisis Kemenangan Persib Berlanjut, Ini Komentar Roberts Alberts

Persib Bandung belum berhasil keluar dari krisis kemenangan dalam tujuh laga

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung belum berhasil keluar dari krisis kemenangan dalam tujuh laga beruntun. Teranyar, skuat Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Perseru Badak Lampung FC. Dengan kondisi ini, Persib masih tertahan di posisi ke-12 dengan 16 poin. 

Sementara itu, Persib baru meraih tiga kemenangan dalam 16 laga laga yang dilakoni. Raihan tiga poin terakhir Persib didapat saat bertandang ke markas PSIS Semarang (21/7/2019). Kala itu, Persib Bandung sukses membungkam PSIS Semarang dengan skor 1-0 lewat gol sundulan Ezechiel NDouassel pada menit 78.

AYO BACA : Persib Ingin Tutup Putaran Pertama Musim 2019 dengan Kemenangan

Kendati demikian, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan Maung Bandung sedianya telah melakukan segala upaya untuk bisa memenangkan setiap pertandingan. Para pemain pun telah banyak menunjukkan permainan yang cukup bagus. Hanya memang dewi fortuna belum berpihak kepada Maung Bandung. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu juga tak menampik penyebab krisis kemenangan dari timnya saat ini lantaran seringnya melakukan kesalahan yang sama di lini pertahanan. Hal itu pula lah yang kerap membuat Persib kecolongan gol hingga harus kehilangan tiga poin yang sudah di depan mata. 

AYO BACA : Persib Harus Rela Ditahan Imbang Badak Lampung 1-1

"Saya hanya katakan, kami sudah melakukan banyak hal dengan benar tapi di setiap laga kesalahan yang sama masih sering dilakukan," ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Senin (26/8/2019).

Pelatih 64 tahun itu juga mengaku, Persib masih terkendala masalah penyelesaian akhir atau finishing touch. Contohnya pada laga melawan Badak Lampung, sedianya Persib bermain impresif khususnya di babak kedua. Supardi cs bahkan mengantongi 3-4 peluang matang di laga tersebut.

Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Pangeran Biru kesulitan menyarangkan gol. Bahkan di laga malam itu Persib hanya mampu mencetak satu gol hingga berujung satu poin di kandang lawan.

"Jika saja kemarin kami bisa mencetak 2-3 gol, tidak akan ada yang mengeluhkan itu karena kami mempunyai banyak kesempatan. Tapi tidak bisa (memanfaatkannya) dan itu kekurangan dari tim ini sekarang," ujarnya.

AYO BACA : Persib Ingin Tampil dengan 4 Wajah Baru Kontra PSS Sleman

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement