Rabu 28 Aug 2019 12:30 WIB

Inter Milan Sepakati Peminjaman Alexis Sanchez

Inter akan mengeluarkan biaya sekitar 5 juta euro untuk membayar gaji Sanchez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez
Foto: AP/Silvia Izquierdo
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub Serie A Liga Italia Inter Milan dilaporkan menyetujui kesepakatan meminjam Alexis Sanchez dari Manchester United (MU) pada musim 2019/2020. Dilansir Football Italia, Rabu (28/8), kedua klub telah menyelesaikan proses peminjaman selama satu musim, yang tak termasuk opsi untuk membeli secara permanen pada akhir musim.

Bersama MU, Sanchez mendapat gaji sebesar 12 juta euro per musim. Namun, jumlah itu bakal dipangkas 25 persen lantaran Iblis Merah tak lolos Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Praktis, gaji sanchez kini hanya sekitar 9 juta euro atau setara Rp 142 miliar per musim. Nantinya, kubu i Nerazzurri akan mengeluarkan biaya sekitar 5 juta euro untuk membayar upah attancante asal Cile di Stadion Giuseppe Meazza dengan maksud empat juta euro lainnya dibayarkan oleh MU.

Pemain berusia 30 tahun itu akan tiba di Milan pada hari Rabu (28/8) untuk pemeriksaan medis, sebelum menandatangani perjanjian pinjamannya.

Sanchez didatangkan MU dari Arsenal pada Januari 2018. Namun, performanya tak kunjung mengkilap. Ia justru hanya menjadi penghangat di bangku cadangan skuat Iblis Merah.

Sepanjang musim lalu, Sanchez hanya mencatatkan 27 penampilan di semua ajang kompetitif bersama the Red Devils, serta hanya membukukan empat gol dan tiga assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement