Rabu 28 Aug 2019 13:00 WIB

Timnas Wales Coret Aaron Ramsey dari Skuat Utama

Belum ada penjelasan dari timnas Wales ihwal alasan mengeluarkan Ramsey.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang tengah milik Juventus Aaron Ramsey tidak masuk dalam skuat timnas Wales untuk melakoni pertandingan persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa bulan September nanti. Akun resmi timnas Wales mengabarkan, Ramsey dikeluarkan dari skuat Wales untuk dua laga internasional.

Sebelumnya, nama Ramsey masuk skuat untuk menghadapi Azerbaijan dan Belarusia. "Aaron Ramsey dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan yang akan datang melawan Azerbaijan dan Belarusia. Dylan Levitt dari timnas U-21 akan menggantikan posisinya," demikian pernyataan resmi akun Twitter timnas Wales @Cymru, Rabu (28/8).

Ramsey pada musim ini bermain bersama Juventus di Serie A Liga Italia. Namun, sejak resmi pindah dengan status free transfer pada Juli lalu, ia belum melakoni satu laga pun bersama i Bianconeri.

Hingga kini, belum ada penjelasan dari timnas Wales ihwal alasan mengeluarkan Ramsey. Namun, eks pemain Arsenal ini diketahui sempat menderita cedera hamstring hingga membuatnya harus menepi.

Ramsey telah membela timnas senior Wales sejak 2008. Hingga sekarang pria berusia 28 tahun ini sudah 58 kali tampil membela Wales dan menyarangkan 14 gol.

Sebelum pindah ke Juventus musim ini, Ramsey telah memperkuat Arsenal selama 11 tahun. Berseragam the Gunners, Ramsey telah mempersembahkan tiga gelar juara Piala FA dan dua gelar Community Shield.

Pesepak bola 28 tahun itu harus memanfaatkan jeda internasional untuk kembali fit. Ini jika ia ingin tampil untuk pertandingan pertama bersama Juventus melawan Fiorentina pada 14 September nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement