Rabu 28 Aug 2019 14:00 WIB

Kevin tak Sabar Debut Bersama Persib

Atmosfer yang dihadirkan Bobotoh membuat Kevin tidak sabar bergabung dengan tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah kedatangan pemain baru. Setidaknya, ada empat pemain yang bergabung dengan Persib.

Sayangnya, Persib masih mengkaji mengenai kemungkinan turunnya pemain anyar dalam laga pekan ke-17 Liga 1 kontra PSS Sleman pada Jumat (30/8). Termasuk pemain asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis.

Kevin bersama dua pemain asingnya, Omid Nazari dan Nick Kuipers, sempat dibawa pada laga tandang kontra Perseru Badak Lampung. Kevin menyatakan, ia sudah melihat bagaimana permainan Persib yang berakhir imbang dengan skor 1-1 tersebut.

"Semua sangat positif. Gim berlangsung sedikit berbeda. Tim seharusnya mendapat tiga poin untuk dibawa ke rumah," kata Kevin di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (27/8).

Kevin memuji bagaimana Bobotoh datang ke Lampung untuk mendukung Persib. Atmosfer tersebut membuat Kevin tidak sabar bergabung dengan tim. "Atmosfer sangat bagus, saya sangat senang melihat Bobotoh, dan tidak sabar untuk bermain dengan atmosfer seperti itu," kata dia.

Pemain berusia 26 tahun ini menambahkan, kondisinya sudah siap untuk bertanding. Ia juga sudah melalui aklimatisasi dan adaptasi tim dengan baik.

Sayangnya, Persib belum bisa memastikan apakah pemain anyar tersebut bisa turun. Padahal, bursa transfer pemain telah dibuka sejak 27 Agustus lalu. "Saya sangat antusias, saya menunggu untuk bisa main Jumat. Tapi saya harap administrasi segera selesai, jadi kami bisa bermain secepatnya," katanya.

Padahal, Kevin mengakui sudah mendapatkan chemistry dengan striker utama Persib, Ezechiel N;Duoassel. Ia pun ingin mencetak gol pada laga debutnya. "Kami bisa bekerja sama untuk membawa kemenangan. Saya siap membantunya untuk mencetak banyak gol bersama dan saya pikir ini kesempatan untuk menggapainya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement