Rabu 28 Aug 2019 17:00 WIB

Diabaikan Lampard, Bakayoko Ingin Balik ke AC Milan

Kebetulan Milan berpotensi kehilangan Franck Kessie.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Tiemoue Bakayoko (bawah).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Tiemoue Bakayoko (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tiemoue Bakayoko ingin kembali ke AC Milan. Saat ini, gelandang asal Prancis itu masih berstatus pemain Chelsea FC.

Namun yang bersangkutan tidak masuk rencana pelatih the Blues, Frank Lampard. Eks AS Monaco belum juga mendapat pinangan dari klub lain.

"Bakayoko memberi tahu Milan, ia ingin bergabung dengan klub tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (28/8).

Kebetulan Rossoneri berpotensi kehilangan Franck Kessie. Nama terakhir sedang dalam proses negosiasi dengan Monaco.

Sepanjang musim lalu, Bakayoko membela Il Diavolo. Ia berstatus pemain pinjaman dari Chelsea.

Setelah masa peminjaman berakhir, manajemen Milan tidak mempermananenkan status pemain kelahiran Paris itu. Dengan demikian, ia balik ke Chelsea.

Namun kubu the Blues memiliki banyak gelandang. Ada Jorginho, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Ross Barkley, dan beberapa pemain muda lainnya.

Itu membuat Bakayoko tak menemukan tempat berkreasi. Bursa transfer masih terbuka hingga 2 September 2019.

Masih ada waktunya baginya jika ingin balik ke San Siro. Andai transfer ini terealisasi, bukan hal yang sulit baginya untuk beradaptasi dengan kamar ganti Milan.

Bakayoko telah membela Rossoneri dalam 42 laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol. Hanya saja, ia belum tentu berada di starting XI klub elite kota mode. Sebab, pelatih Marco Giampaolo lebih menyukai tipikal gelandang playmaker. Dua nama masuk kategori tersebut, yakni Ismael Bennacer dan Lucas Biglia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement