Kamis 29 Aug 2019 13:10 WIB

Totti Bicara Target dan Bursa Transfer AS Roma

Spot posisi satu hingga tiga klasemen mengarah pada Juventus, Inter, dan Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Fransesco Totti
Foto: Alessandro Di Meo/ANSA via AP
Fransesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda hidup AS Roma Francesco Totti berharap mantan timnya dapat mengakhiri musim di posisi empat besar sekaligus kembali mejeng di kompetisi Liga Champions. Ia juga mendesak para manajemen i Giallorossi untuk semakin memperkuat skuat jelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

Bagi Totti, dominasi Juventus akan tetap sama pada kampanye musim 2019/2020. Selain mendatangkan pesepak bola terbaik, i Bianconeri secara materi pemain juga lebih unggul dari Roma maupun Napoli dan Inter Milan.

Baca Juga

"Saya masih mempertahankan Juventus sebagai pemenang musim ini. Karerna mereka kuat secara tim dan klub, tetapi tahun ini Inter dan Napoli juga berbicara banyak di bursa transfer," ujar Totti dilansir Football Italia, Kamis (29/8).

Selain Juventus, Napoli mendatangkan dua pemain hebat dalam aktivitas transfer, yaitu Kostas Manolas dan Hirving Lozano. Sedangkan, Inter diperkuat pelatih terbaik Antonio Conte. Pun mendapat suntikan pemain anyar seperti Romelu Lukaku, Nicolo Barella, Stefano Sensi, dan teranyar Alexis Sanchez.

Praktis, spot satu hingga tiga klasemen jelas mengarah kepada Juventus, Inter Milan, dan Napoli. Kini, Totti menyebut skuat Serigala Ibu Kota bakal berjuang untuk satu kursi terakhir zona Liga Champions.

"Saya pikir tiga besar sudah diputuskan, maka apa pun bisa terjadi setelah itu. Sayangnya, Roma hanya bisa berharap untuk berjuang di tempat keempat. Itulah realitas situasinya, melihat apa yang terjadi di pramusim," sambung pemilik nomor punggung 10.

Di sisi lain, suami dari model papan atas asal Italia Ilary Blasi ini menambahkan, timnya bisa memaksimalkan bursa transfer yang masih akan dibuka hingga 2 September mendatang atau awal pekan depan. "Saya berharap klub dapat melakukan sesuatu yang lebih dalam hari-hari terakhir jendela transfer Eropa untuk memastikan Roma dapat bersaing mendapatkan tempat di Liga Champions."

Sejatinya, Roma cukup aktif dalam lalu-lintas mercato musim panas ini. Roma telah merekrut enam pemain, yakni Amadou Diawara, Leonardo Spinazzola, Gianluca Mancini, Mart Certin, Pau Lopez, dan Jordan Veretout. Namun, bagi Totti satu bek tengah krusial patut dihadirkan guna menggantikan peran Manolas.

Pernyataan Totti bukan tanpa alasan. Pasalnya, apabila merujuk pada laga pekan pertama Serie A Italia versus Genoa. Roma tampil superior, namun kerap gagal mempertahankan keunggulan karena faktor keroposnya lini belakang. Hasilnya untuk giornata kemarin, Roma bermain imbang 3-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement