Kamis 29 Aug 2019 13:50 WIB

Dalbert Resmi Bergabung dengan Fiorentina

Dalbert sudah berada di Firenze dan telah melakukan serangkaian tes medis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dalbert Henrique (kiri)
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Dalbert Henrique (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2019, dua klub Serie A Liga Italia Fiorentina dan Inter Milan resmi melakukan pertukaran pemain, yakni Cristiano Biraghi dan Dalbert Henrique. Meski berstatus pinjaman, namun i Nerazzurri berpeluang melepas Dalbert ke Stadio Artemio Franchi secara permanen.

Bergabung dengan La Viola, pesepak bola 25 tahun itu merasa senang. "Saya sangat senang berada di sini. Saya akan melihat Anda (fan) segera. Forza Viola!" tulis pemain asal Brasil dalam akun Instagram resminya disadur Football Italia, Kamis (29/8).

Dalbert sudah berada di Firenze dan telah melakukan serangkaian tes medis. Sedangkan, Biraghi bergabung dengan Inter secara permanen dengan kontrak selama lima musim bersama La Beneamata.

Demi bisa mendapatkan Biraghi, Inter telah merogoh kocek 12 juta euro seperti yang diminta pihak Fiorentina. Pun untuk urusan gaji nantinya pemain timnas Italia tersebut akan diberikan upah 2 juta euro per musim.

Di sisi lain, Inter menghabiskan 21 juta euro untuk mengontrak Dalbert dari klub Prancis OGC Nice pada musim panas 2017. Namun, performanya dianggap tak memuaskan petinggi klub. Ia pun hanya memainkan 26 kali pertandingan untuk skuat Biru-Hitam dalam dua musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement