Kamis 29 Aug 2019 13:30 WIB

Sebanyak 32 Peserta UCL akan Diundi Hari Ini

Enam juara dari enam top liga di Eropa berada dalam pot yang sama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Sebanyak 32 tim peserta Liga Champions siap bertarung dalam babak penyisihan grup yang akan diundi, Kamis (29/8) WIB di Monaco. Total ada empat pot yang masing-masing berisikan delapan tim dari seluruh Eropa.

PSV Eindhoven, Celtic, dan FC Porto gagal lolos karena tumbang di sesi kualifikasi. Hal yang sama terjadi pada klub raksasa Benua Biru lain, seperti AC Milan, Marseille, Arsenal, Manchester United, dan AS Roma. La Liga Spanyol mengirim empat wakil pada Liga Champions musim ini, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia.

Enam juara dari enam top liga di Eropa berada dalam pot yang sama. Begitu juga jawara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, Liverpool dan Chelsea.

Pot 1: Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus, Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool, Chelsea, dan Zenit Saint Petersburg.

Selain menyumbang empat wakil, tim-tim dari Spanyol dianggap termasuk yang paling tidak beruntung karena diprediksi mendapat saingan yang berat.

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Benfica, dan Ajax.

Pot 3: Lyon, Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Olympiakos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb.

Inter Milan yang saat ini dinahkodai Antonio Conte, memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi karena berada dalam pot yang didominasi tim Eropa Timur.

Pot 4: Lokomotiv Moscow, Red Star Belgrade, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Prague, Atalanta, dan Lille.

Atalanta, Lille, dan Leipzig diperkirakan bakal jadi ancaman tim besar. Sementara Lokomotiv Moscow dan Red Starand Slavia juga diharapkan menghadirkan kejutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement