Kamis 29 Aug 2019 14:48 WIB

Tahan Imbang Persija, Pelatih PSM Puas Permainan Tim

Darije menyatakan, pemain harus punya rasa lapar untuk memenangkan pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberi instruksi kepada pemainnya saat bertanding melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberi instruksi kepada pemainnya saat bertanding melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengapresiasi permainan anak asuhnya saat melawan Persija Jakarta. Tim berjuluk Juku Eja itu berhasil menahan imbang skuat Macan Kemayoran dengan skor 0-0 pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Rabu (28/8) sore WIB.

PSM Makassar mampu menggagalkan setiap peluang yang diciptakan Persija di babak kedua.

Baca Juga

"Kami meredam kekuatan persija di babak pertama. Dan kami behasil memanfaatkan kelemahan Persija untuk membuat kesempatan, tapi babak pertama berakhir 0-0," kata Darije usai laga, Rabu (28/8).

Menurut Darije, intensitas permainan yang ia prediksi sebelumnya tidak terjadi karena kedua tim sudah saling mengetahui strategi permainan masing-masing. Namun di babak kedua, kata dia, Persija berhasil memberikan tekanan lebih dan mendesak anak asuhnya untuk bermain setengah lapangan.

Selain itu, lanjut Darije, Persija juga mendapatkan beberapa tendangan bebas dan tim tidak membiarkan kesempatan itu menjadi peluang bagi Persija untuk mencetak gol. "Saya cukup puas dengan karakter permainan yang ditunjukkan pemain saya. Ini adalah hasil yang adil buat kedua tim dan kami tidak kemasukan gol," kata dia.

Darije menilai, permainan anak asuhnya saat bertandang ke markas Persija jauh lebih baik dibandingkan saat melawan PSS Sleman beberapa waktu lalu. Pasalnya, kata dia, sepanjang 90 menit tim haus untuk memenangkan pertandingan.

Menurut Darije, keinginan besar untuk memenangkan pertandingan, harus terus dijaga oleh pemain, terutama saat bermain di markas lawan.

"Tidak masalah dengan hasil akhirnya, pemain harus lapar untuk memenangkan pertandingan selama 90 menit permainan," kata Darije. "Hari ini pemain saya menunjukkan rasa lapar itu selama 90 menit. Hari ini kami membuat sebuah langkah ke arah yang bagus dan itu yang harus terus dijaga."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement