Kamis 29 Aug 2019 16:30 WIB

Ini Candaan Sarri Soal Kans Juventus Juara Liga Champions

Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo tidak bisa menyingkirkan Juve lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus terus merajai Serie A Liga Italia nyaris satu dekade terakhir. Dalam rentang waktu tersebut, Si Nyonya Tua belum bisa meraih trofi Liga Champions.

Pada 2015 dan 2017, Juve memiliki kesempatan emas mendapatkan trofi si kuping lebar. Sayang dalam dua partai final, pasukan hitam-putih ditumbangkan Barcelona serta Real Madrid.

Baca Juga

Semua elemen di Bianconeri mengakui adanya harapan untuk menjadi yang terbaik di Eropa. Namun Juve tidak menjadikannya sebagai obsesi.

Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, bahkan menanggapinya dengan candaan. Kiper Si Nyonya Tua, Wojciech Szczesny menceritakan bagaimana Sarri meyakini Juve akan juara musim ini.

 

Keyakinan Sarri didasarkan pada kondisi terbaru timnya. Juve memiliki beberapa pemain yang pada tahun-tahun sebelumnya jadi musuh.

"Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo tidak bisa menyingkirkan kami lagi. Jadi kami punya kesempatan yang lebih baik kan?" demikian lelucon Sarri seperti ditirukan oleh Szczesny dikutip dari Football Italia, Kamis (29/8).

Saat memperkuat Madrid, Ronaldo sering menjadi penjegal Juve untuk meraih trofi Liga Champions. Pada final 2017, ia turut mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon.

Kemudian pada 2018, penaltinya di menit terakhir di Stadion Santiago Bernabeu, menyingkirkan Juve. Kedua tim bertarung di babak perempat final.

Beberapa bulan lalu, Juve juga kandas di babak delapan besar kompetisi terelite Benua Biru. Si Nyonya Tua gagal melewati Ajax Amsterdam. De Ligt mencetak gol penentu kemenangan Ajax atas klub raksasa Italia itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement