Kamis 29 Aug 2019 17:52 WIB

PSIS Lakukan Evaluasi Agar tak Terdegradasi

PSIS pada klasemen sementara Liga 1 musim 2019 berada di posisi 13.

Logo PSIS
Logo PSIS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim kebanggaan masyarakat Jawa Tengah, PSIS Semarang, terus berbenah menjelang putaran kedua Liga 1 musim 2019. Tim yang berjuluk Maheja Jenar ini tidak ingin terperosok ke jurang degradasi pada kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Salah satu upaya yang dilakukan berdasarkan keterangan resmi tim, Kamis (29/8), manajemen yang di dalamnya ada Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Yoyok Sukawi dan Kairul Anwar, jajaran direksi, General Manager (GM) Wahyu Winarto, serta jajaran tim pelatih melakukan evaluasi menyeluruh.

"Tadi malam, Rabu (28/8) kami melakukan evaluasi secara keseluruhan. Baik dari tim kepelatihan, pemain, maupun ofisial untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang, Yoyok Sukawi, Kamis.

Menurut Yoyok, upaya itu untuk meningkatkan performa tim guna meraih target yang selama ini ditetapkan, yaitu masuk posisi delapan besar pada klasemen kompetisi Liga 1. "Target kami masuk delapan besar. Tentu saja untuk mencapai ke target tersebut kami perlu membenahi berbagai hal,” kata dia menegaskan.

PSIS pada klasemen sementara Liga 1 musim 2019 berada di posisi 13 dengan raihan 15 poin dari 15 pertandingan. Kondisi ini jelas belum sesuai dengan yang diharapkan oleh manajemen.

Untuk tim, manajemen juga sudah melakukan pergantian pelatih dari Jafri Sastra ke Bambang Nurdiansyah. Beberapa pemain juga dilepas seperti Septinus Alua dan Aldair Makatindu yang dipinjamkan ke PSIM Yogjakarta.

Selain melepas pemain, tim Mahesa Jenar juga mendatangkan pemain baru, salah satunya Finky Pasamba. Pemain berusia 26 tahun kelahiran Ambon Passo ini sebelumnya memperkuat Borneo FC.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement