Kamis 29 Aug 2019 19:30 WIB

Lewis Hamilton Luncurkan Bisnis Burger Vegan

Manuver bisnis Hamilton itu menegaskan langkahnya sebagai duta vegan sejak 2017.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: EPA/Geoff Caddick
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara dunia F1 lima kali, Lewis Hamilton, meluncurkan bisnis makanan cepat saji berkonsep vegan dengan nama Neat Burger. Ia mengklaim, produknya merupakan yang pertama kali di dunia karena mengusung konsep waralaba.

Gerai pertama yang akan dibuka pada 2 September nanti terletak di Regent Street, London, Inggris. Pembalap Mercedes itu berencana mengekspansi hingga 14 gerai dalam waktu dua tahun.

Baca Juga

Seperti dilansir Crash, awal pekan ini, Hamilton mengatakan, seluruh bahan yang digunakan untuk burgernya berasal dari sayur-sayuran, termasuk bagian patty atau 'daging'-nya. Burger itu nantinya disajikan dengan kentang goreng dengan berbagai bentuk.

"Menjadi seorang vegan, saya percaya kita butuh opsi jajanan sehat dengan rasa yang enak. Ini juga bermanfaat untuk orang yang ingin menghindari daging," kata Hamilton.

Terdapat pula minuman yang seluruhnya berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti limun, air kelapa, dan milkshake kedelai. "Saya tidak sabar langsung bekerja dan melebarkan sayap ke kancah kuliner internasional," ujar Hamilton.

Manuver bisnis Hamilton itu menegaskan langkahnya sebagai duta vegan sejak berhenti memakan daging dan olahannya pada 2017. Ia optimistis, bisnisnya dapat berkontribusi untuk memperkuat komitmen seseorang menjadi vegan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement