Jumat 30 Aug 2019 03:03 WIB

Persib Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan

Robert menyebut ketiga pemain anyarnya tidak memiliki kesulitan untuk beradaptasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dalam lanjutan Liga 1, Jumat (30/8). Saat ini, Persib memiliki beberapa keuntungan dari tim tamu.

Salah satunya adalah bergabungnya tiga pemain asing anyar Persib yang bisa bermain. Pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan Omid Nazari, Kevin van Kipperslaus, dan Nick Kuippers bisa bergabung dengan tim.

Baca Juga

"Kami sudah mendapatkan kejelasan mengenai tiga pemain asing baru untuk bermain dan kami sudah tidak memainkan Bojan Malisic," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Robert menyebut ketiga pemain anyarnya tidak memiliki kesulitan untuk beradaptasi dengan pemain lainnya. Sehingga, semuanya siap memberikan penampilan terbaiknya.

"Kami ingin menyelesaikan laga terakhir putaran pertama di kandang dengan kemenangan. Apalagi kami menghadapi klub yang berada di papan atas," kata Robert.

Saat ini posisi Persib memang jauh di bawah PS Sleman. Persib berada di posisi 12 dengan 16 poin. Sedangkan, PS Sleman berada di posisi lima dengan 24 poin.

Robert mengaku tidak ingin melihat statistik dan rekor pertandingan. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah motivasi untuk memenangkan pertandingan. "Mereka punya pemain asing yang bagus dengan kekuatan fisik di dalam tim. Posisi mereka di klasemen liga juga stabil, meskipun mereka adalah tim promosi," jelas dia.

Robert berharap, pemainnya bisa menjawab target dari jajaran pelatih untuk bisa memenangkan pertandingan. Ia tidak ingin mengecewakan dukungan suporter yang datang ke stadion. "Jadi ini akan menjadi laga yang sulit, tapi hasrat kami ingin memenangkan pertandingan dan memulai putaran kedua dengan baik. Jadi kami akan bermain maksimal untuk tiga poin," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement