Jumat 30 Aug 2019 01:19 WIB

Yana Umar Ungkap Alasan Mundur dari Viking Persib Club

Yana Umar sudah menjadi pengurus Viking sekitar 26 tahun.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dirijen dan pentolan Viking Persib Club, Yana Umar, memutuskan mundur dari komunitas pendukung Persib Bandung itu. Yana mengakui alasan mundur dirinya dari kepengurusan lantaran ingin adanya regenerasi di tubuh organisasi.

Pentolan bobotoh yang beken disapa Yana Bool itu sudah menjadi pengurus Viking sekitar 26 tahun. "Alasan pertama, harus ada regenerasi, karena ini sudah masanya. Saya sudah 26 tahun di Viking (menjadi pengurus). Harus ada penyegaranlah supaya lebih segar ke depannya," ujar Yana, Kamis (29/8/2019).

"Ada banyak pengurus lain yang bakal bagus. Kalau manusia itu pasti merasa tidak pernah cukup, tapi harus lihat juga karena sudah lama di Viking. Makanya, harus ada regenerasi di pengurus Vikingnya," tambah dia.

AYO BACA : Resmi, Bobotoh Kini Miliki Lembaga Bantuan Hukum Sendiri

Yana secara resmi mengumumkan mundur dari kepengurusan Viking melalui akun Instagram pribadinya. Dia juga mengaku ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan beribadah.

Yana mengatakan sudah lama berniat untuk mundur dari Viking. Bahkan, sudah sejak sang pendiri Viking Persib Club, almarhum Ayi Beutik masih ada.

"Sudah lama sebenarnya, ketika masih ada almarhum (Ayi Betik) juga sudah ada kepikiran seperti itu. Cuma ya waktunya mungkin baru sekarang untuk resign dari kepengurusan, dan mungkin oleh Allah SWT ditakdirkan waktunya hari ini (kemarin),'' katanya.

''Tidak ada Alasan lain lebih ke regenerasi, tidak ada ribut atau segala macam. Jadi murni mengambil keputusan ini, biar bisa fokus ibadah, fokus kerja dan keluarga juga, anak saya juga sekarang sudah lima, istri dan anak juga mendukung," lanjutnya.

AYO BACA : Viking Mobile Store, Maskot Merchandise Bola Bandung

Di sisi lain, Yana juga mengaku sudah mendiskusikan keputusan untuk mundur dari kepengurusan Viking bersama ketua Viking Persib Club, Herru Joko. Usai menyatakan diri mundur dari Viking, Yana menyebut segala keputusan di tubuh Viking kini diserahkan sepenuhnya kepada Herru.

"Saya sudah ngobrol sama Heru Joko (Ketua Viking), sama anak-anak juga sudah ngobrol, jadi sekarang semua kepengursan diserahkan ke Heru. Selain saya, ada juga yang lain seperti mang Ekek sebagai pendiri, Boseng, Ewok, Gusdul dan Opong, itu pengurus seangkatan sama saya semua. Tinggal Heru saja sekarang yang menjadi kepengurusan," katanya.

Meski begitu, Yana menegaskan keputusan dia mundur dari Viking murni ingin melakukan regenerasi. Yana pun menampik kabar terkait keretakan di tubuh organisasi Viking. Yana mengaku hanya ingin melihat Viking dihuni wajah-wajah baru untuk kebaikan organisasi ke depan. 

"Viking harmonis, tidak ada yang tidak harmonis, cuma sekarang giliran yang muda, coba sama yang lain saja, jangan saya terus. Bukan karena capek sebagai pengurus, tapi harus ada regenerasi, coba yang lain, karena kan banyak, Viking itu warisan, semoga lebih maju," ujarnya.

AYO BACA : Usia Kian Matang, Bobotoh Harap Persib Evaluasi Diri

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement