Jumat 30 Aug 2019 04:27 WIB

Luis Enrique Umumkan Kepergian Sang Putri Akibat Kanker

Putri Luis Enrique Xana mengidap kanker tulang atau Osteosarcoma

Luis Enrique.
Foto: EPA/Mariscal
Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Barcelona dan tim nasional Spanyol, Luis Enrique mengumumkan kepergian putrinya Xana Martinex dalam usia sembilan tahun. Ia mengatakan sang putri selama lima bulan terakhir bergulat dengan kanker tulang yang diidapnya.

"Putri kami Xana telah berpulang siang ini dalam usia 9 tahun, setelah lima bulan bergulat dengan osteosarcoma," tulis Enrique dalam pernyataan yang diunggah lewat twitter pribadinya. Melalui ucapan tersebut, Enrique juga berterima kasih kepada juru medis Rumah Sakit Sant Joan dan Sant Pau yang telah berjuang membantu Xana melawan sakitnya.

Baca Juga

"Kami akan sangat merindukanmu, tapi kami akan mengenangmu setiap harinya sembari berharap kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti. Kamu akan menjadi bintang penuntun keluarga ini. Beristirahatlah Xanita," demikian pesan Enrique untuk sang putri.

Sakit keras yang diidap Xana sempat menjadi alasan Enrique menanggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala timnas Spanyol pada Juni 2019. Enrique hanya bertahan sebagai pelatih Spanyol kurang dari setahun sejak ditunjuk pada 9 Juli 2018.

Ia mendampingi Spanyol dalam tujuh pertandingan resmi dan memenangi lima di antaranya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement