Jumat 30 Aug 2019 09:52 WIB

3 Pemain Asing Anyar Persib Siap Dimainkan Kontra PSS Sleman

Persib Bandung siap memainkan trio asing anyarnya saat menjamu PSS Sleman

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung siap memainkan trio asing anyarnya saat menjamu PSS Sleman, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019). Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut verifikasi dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah rampung.

Robet menyebut ketiganya sudah bisa dimainkan kontra skuat Elang Jawa. "Ini adalah pertandingan terakhir di putaran pertama liga. Karena kita sudah mendapatkan kejelasan mengenai tiga pemain asing kita, Kevin Nick dan Omid bisa main di laga besok," ungkap Robert dalam konferensi pers di jelang laga di Graha Persib, Kamis (29/8/2019).

AYO BACA : Punya Tandem Asing Anyar, Ini Komentar Achmad Jufriyanto

Karenanya, Robert juga menyampaikan Bojan Malisic dipastikan tidak akan bermain dalam laga terakhir putaran pertama tersebut. Lantaran bek tengah anyar yang menggantikan posisi Bojan, Nick Kuipers sudah bermain dengan Achmad Jufriyanto.

"Kita sudah tidak memasukkan Bojan sejak kemarin. Kita juga menantikan naturalisasi Fabiano, dia bisa main di putaran dua nanti. Tapi kita ingin selesaikan laga kandang terakhir kita dengan baik," lanjut Robert.

AYO BACA : Persib Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Manis

Sementara itu untuk laga esok, Robert tetap enggan menganggap remeh PSS Sleman. Dia tak menampik laga esok bakal menjadi laga menantang. Pelatih asal Belanda itu juga menilai skuat Elang Jawa itu dihuni pemain mumpuni di sejumlah lininya.

PSS Sleman saat ini menempati posisi lima besar meski berstatus sebagai tim promosi. Saat ini PSS Sleman mengantongi 24 poin dari 16 laga. Namun Persib enggan ciut nyali, Robert memastikan, skuat Maung Bandung tetap mengusung tiga poin terlebih bermain di hadapan publik sendiri.

"Meskipun PSS Sleman memiliki posisi yang bagus. Mereka punya pemain dengan kondisi dan kekuatan yang bagus. Posisi mereka di klasemen sangat stabil meskipun mereka adalah pendatang baru, ini akan jadi laga berat untuk kita dan kita ingin mulai putaran dua dengan kekuatan baru. Maka kita butuh tiga poin," ujarnya.

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Tak Sabar Jalani Debut Bersama Persib Bandung

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement