Jumat 30 Aug 2019 11:46 WIB

Punya Tandem Asing Anyar, Ini Komentar Achmad Jufriyanto

Persib menyiapkan skema duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menyiapkan skema berlapis jelang kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (30/8/2019). Maung Bandung telah menyiapkan kombinasi anyar di jantung pertahanan, yakni skema duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto.

Disinggung soal chemistry lini belakang, bek Achmad Jufriyanto merasa tak khawatir. Dia menyebut para penggawa Maung Bandung tak merasa kesulitan membangun chemistry dengan seluruh pemain baru.

"Insyaallah kalau masalah chemistry, Nick dan dua yang lain juga bergabung udah gak baru ya, udah luamayan lama juga," ungkap Achmad Jufriyanto dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Bandung, kemarin. Jupe, sapaan akrabnya, mengaku kehadiran trio asing tersebut bisa menambah semangat baru Maung Bandung.

AYO BACA : Jaga Gengsi Persib, Bojan Malisic Pastikan Tolak Tawaran Klub Rival Bebuyutan

Kevin van kippersluis (second striker) dan Nick kuipers (bek tengah) telah bermain di liga tertinggi Belanda, sementara Omid Nazari (gelandang) merupakan penggawa Timnas Iran dan pernah bermain di AFF. 

"Tidak hanya pemain baru, ada semangat baru yang bisa disampaikan kepada kita semua. Ada hal positif yang bisa mereka bawa buat kita semua. Mudah-mudahan itu membantu buat kita semua," lanjut Jupe.

Khusus untuk calon tandemnya, Jupe menilai Nick bisa berbagi pengalamannya untuk membantu membangun tim. Jupe menilai Nick sedikit banyak bisa memberikan kontribusi positif bagi Persib. 

"Seperti contoh, mungkin dia (Nick) datang dari top league ya, pasti ada sesuatu yang lebih yang bisa dia sampaikan. Bantu buat kita semua sehingga dia membantu kontribusi untuk tim ke depan," ujarnya.

AYO BACA : Bojan Malisic dan Ikatan Emosional Stadion GBLA

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement