Jumat 30 Aug 2019 14:57 WIB

Spurs Lepas Victor Wanyama ke Club Brugge

Wanyama bergabung dari Southampton pada 2016 dan telah tampil sebanyak 93 kali.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Victor Wanyama (kanan) saat menjebol gawang Manchester United.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Victor Wanyama (kanan) saat menjebol gawang Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akhirnya menjual Victor Wanyama ke klub Belgia, Club Brugge. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (30/8), Spurs melepas Wanyama seharga 12 juta pound.

Pemain berusia 28 tahun itu memang belum dimainkan sekali pun musim ini di skuat Spurs. Wanyama bergabung dari Southampton pada 2016 dan telah tampil sebanyak 93 kali untuk klub.

Keputusan menjual ini cukup mengejutkan, mengingat pelatih Spurs Maurichio Pochettino mengeluh usai dikalahkan Newcastle United akhir pekan lalu. Ia mengatakan, beberapa anggota skuatnya belum aman selama bursa transfer Eropa masih dibuka, sementara Liga Primer Inggris sudah menutup bursa transfer pada 8 Agustus lalu.

Contoh pemain yang masa depannya di Spurs terancam adalah Danny Rose, yang tidak masuk dalam rencana Pochettino musim ini. Ada pula Christian Eriksen, yang telah bicara tentang kemungkinan meninggalkan Spurs, dengan sisa kontraknya yang tinggal setahun.

Dengan situasi kontrak yang tinggal setahun dan Eriksen belum juga memperpanjangnya, maka Spurs kemungkinan besar akan menjualnya ke Real Madrid. Jika tidak, maka Spurs akan kehilangan sang pemain secara gratis.

Karena itulah Pochettino khawatir. Di tengah ekspektasi dapat mengulangi kesuksesan musim lalu dan target mendapatkan gelar, para penggawa Spurs belum merasa nyaman dan aman pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement