Jumat 30 Aug 2019 17:12 WIB

Timnas Indonesia Fokus Penyelesaian Akhir

Masuknya Andik, Stefano Lilipaly, dan Ruben Sanadi menjadi keuntungan tersendiri.

Pelatih tim nasional Indonesia senior Simon McMenemy (tengah) memberikan arahan kepada pemain timnas saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pelatih tim nasional Indonesia senior Simon McMenemy (tengah) memberikan arahan kepada pemain timnas saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Malaysia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9), digembleng latihan keras. Timnas memfokuskan diri pada penyelesaian akhir.

"Hari ini kami lebih fokus kepada finishing karena dalam beberapa laga uji coba yang kami lakukan, kami harus menyentuh poin ini, finishing," kata asisten pelatih timnas Indonesia Yeyen Yumena di Stadion Madya Senayan, Jumat (30/8).

Baca Juga

Masuknya Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, dan Ruben Sanadi jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi timnas karena ketiga pemain itu belum bergabung saat timnas menghadapi Persika maupun Bhayangkara FC pada pertandingan uji coba pekan lalu.

Pemain yang baru bergabung ini jelas bisa menambah suplai bola ke pemain depan. Apalagi, Ruben Sanadi dikenal sebagai pemilik tendangan akurat.

Begitu juga dengan Lilipaly yang bisa berada di banyak posisi baik sebagai penyuplai bola maupun seorang tukang gedor. "Ruben, Yustinus sudah tidak diragukan lagi dengan umpan-umpan akuratnya. Mereka sering bermain," kata Yeyen menegaskan.

Dengan banyak pilihan pemain dengan posisi pengumpan, striker timnas Indonesia seperti Osas Saha maupun Alberto Goncalves dipastikan bakal mendapatkan banyak suplai bola sehingga peluang untuk mencetak gol lebih besar.

Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2020 akan menjadi tuan rumah pada dua pertandingan beruntun, yaitu menghadapi Malaysia di SUGBK, Kamis (5/9), dan menghadapi Thailand, Selasa (10/9).

Terkait menghadapi Malaysia, Yeyen mengaku timnas sudah bersiap diri dengan baik termasuk dalam hal memetakan kekuatan. Bahkan, manajemen timnas mengutus stafnya untuk memantau dari dekat timnas Negeri Jiran itu. "Kami mengirim orang untuk melihat pertandingan Malaysia melawan Yordania hari ini. Selain itu kami memantau kekuatan lawan dengan mempelajari video pertandingan," kata mantan pemain tim nasional itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement