Jumat 30 Aug 2019 18:00 WIB

Valtteri Bottas Dipastikan Bertahan di Mercedes Musim Depan

Bottas menargetkan juara dunia F1 bersama Mercedes.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Valtteri Bottas
Foto: AP/Sergei Grits
Valtteri Bottas

REPUBLIKA.CO.ID, STAVELOT -- Valtteri Bottas dipastikan bertahan bersama Mercedes pada ajang F1 musim 2020. Bottas bergabung dengan Mercedes pada 2017 setelah Nico Rosberg pensiun. Kepastian Bottas bertahan diungkapkan pada Kamis (29/9).

Bottas mengklaim penampilannya semakin membaik setiap tahunnya bersama Mercedes. Itu sebabnya, ini adalah kesempatan baginya memulai paruh kedua musim ini dengan mengemudi mobil dengan lebih baik. Secara keseluruhan, ia menargetkan juara dunia bersama Mercedes.

"Dari pengalaman saya dengan tim, Mercedes adalah pilihan terbaik bagi saya untuk mencapai tujuan itu pada tahun 2020," ujar Bottas dalam sebuah pernyataannya, dilansir dari Reuters.

Pembalap asal Finlandia itu bangkit kembali musim 2019 setelah pada 2018 performanya mengecewakan. Ia memenangkan kejuaraan pembuka musim ini di Australia. Selama musim ini, ia telah memenangkan dua gelar dan tujuh podium dari 12 seri balapan.

Tetapi, performa Bottas kembali menurun selepas juara di GP Azerbaijan pada April lalu. Ia mulai tertinggal dari pemuncak klasemen sekaligus rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dengan selisih 62 poin. Kendati demikian, Mercedes melihat penampilan Bottas tak terlalu mengecewakan sehingga mempertahankannya pada musim 2020.

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff menilai pada musim 2019, Bottas menunjukkan kemampuannya dengan baik. Kinerja Bottas lebih kuat dibandingkan pada 2018 lalu. Ia mampu melewati tantangan yang diberikan tim kepadanya. "Dan dia telah mencapai itu dengan beberapa penampilan yang sangat mengesankan di awal balapan tahun ini," kata dia memuji.

Sebelumnya, Mercedes diisukan masih sibuk menentukan pendamping Hamilton pada musim depan antara Bottas dan Estaben Ocon yang berusia 22 tahun. Ocon dikaitkan kepindahannhya ke Renault untuk menggantikan Nico Hulkenberg atau Daniel Ricciardo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement