Sabtu 31 Aug 2019 17:00 WIB

Ferrari Irit Perbaikan, Vettel Khawatir

Perkembangan sektor mesin Ferrari belum cukup untuk meninggalkan para rival.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Franck Robichon
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, MIILTON -- Pembalap F1 tim Ferrari, Sebastian Vettel, khawatir Red Bull akan terus menekan timnya untuk menempel ketat Mercedes. Ia menilai, Ferrari harus segera berbenah agar tak tersalip tim lain.

Kekhawatiran itu berangkat dari hasil GP Hungaria, awal Agustus lalu, ketika pembalap Red Bull, Max Verstappen, berada di atas Vettel dan rekan setimnya, Charles Leclerc, dengan jarak waktu hanya satu menit. Vettel menilai, tim Red Bull bahkan telah melampaui Ferrari dalam beberapa aspek.

Baca Juga

"Sangat mungkin jarak kami semakin dekat. Mereka sudah melakukan itu sejak awal musim dan terus menempel ketat hingga sekarang," kata Vettel seperti dilansir Crash, Jumat (30/8).

Vettel berpendapat, perkembangan sektor mesin Ferrari belum cukup untuk meninggalkan para rival. Juara dunia F1 empat musim itu menilai, para teknisi harus mencari akar persoalan dari mobil SF90 sehingga lebih gesit.

Di satu sisi jelang GP Belgia, Ahad (1/9) nanti, Vettel mengapresiasi langkah Mercedes dan Honda yang sudah melakukan peningkatan power unit pada masing-masing mobil. Sementara, Ferrari belum melakukan hal serupa sejak balapan terakhir. "Perubahan hal kecil tentu dapat berdampak besar. Saya tidak berharap akan ada keajaiban di setiap lap nanti, tapi saya akan cari keajaiban itu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement