Sabtu 31 Aug 2019 00:00 WIB

Naraajie Emerald Lanjutkan Kegemilangan di Indonesia Open

Naraajie Emerald Ramadhan kini hanya berjarak satu pukulan dari pemimpin klasemen.

Naraajie Emerald Ramadhan Putra.
Foto: Dok. IO2019
Naraajie Emerald Ramadhan Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegolf Indonesia Naraajie Emerald Ramadhan Putra kembali bermain apik pada lanjutan BRI Indonesia Open 2019. Bermain dengan bekal skor 66 pada hari pertama, Naraajie hanya bermain even par di sembilan hole pertamanya berkat catatan dua birdie dan dua bogey di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (30/8).

Bermain dalam kondisi angin yang berembus kencang, Naraajie pun harus sabar untuk mempertahankan konsistensi permainannya. Keputusannya ini kemudian membuahkan hasil dengan keberhasilannya menambah koleksi birdienya di hole 3, 4, dan 5.

"Hari ini saya main siang dan anginnya juga kencang, jadi saya harus bermain sabar. Permainan saya di sembilan hole pertama kurang bagus, tapi di sembilan hole terakhir saya bisa memanfaatkan peluang birdie yang saya dapatkan, tapi memang dituntut kesabaran saja karena angin yang kencang hari ini," jelas Naraajie setelah bermain.

Ia menyebut pukulannya hari ini masih sama seperti putaran pertama. Namun sekali lagi performa short game dan putting yang jitu tak hanya membuatnya berhasil mempertahankan momentum permainannya, tapi juga posisinya di jajaran atas.

Dengan catatan skor 9 di bawah par 135, Naraajie kini hanya berjarak satu pukulan dari pimpinan klasemen sementara. Selain Naraajie, pemain bintang tuan rumah lainnya yang berhasil mempertahankan permainannya ialah Rory Hie. Bermain pada sesi sore, Rory juga harus menghadapi tantangan berupa angin kencang sehingga membuatnya hanya mampu bermain even par 72.

"Hari ini anginnya kencang sekali jauh berbeda daripada kemarin. Saya beruntung hari ini karena pukulan saya hari ini sedang tidak enak. Tapi saya masih bisa beberapa kali mengamankan par, dan putting saya juga hari ini bagus," tutur Rory, yang mengikuti Naraajie untuk melangkah ke putaran ketiga dan keempat.

Joshua Andrew Wirawan juga berhasil memastikan lolos ke putaran akhir pekan. Pegolf asal Surabaya ini bermain dengan ditemani pelatihnya, Suprapto, yang juga merupakan pegolf profesional. Bermain bersama pelatih membuatnya berhasil bermain lebih stabil.

Meskipun mencatatkan skor 73, bekal skor 68 pada hari pertama membuatnya berhasil lolos cut. "Besok sih lebih bersikap nothing to loose. Hari ini saya sudah melewati cut, jadi besok lebih bermain berani," tutur pegolf yang akrab disapa Andrew ini.

Kevin Caesario Akbar dan Danny Masrin juga mengikuti jejak Naraajie, Rory, dan Andrew ke putaran akhir pekan. Kevin dan Danny sama-sama mencatatkan skor 1 di bawah par 143.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement