Sabtu 31 Aug 2019 12:30 WIB

Pukulan Telak untuk Juventus, Chiellini Cedera Lutut Parah

Dalam beberapa hari mendatang, Chiellini akan naik meja operasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengalami cedera lutut serius. Terjadi sobekan pada ligamen lutut anterior bek tengah 35 tahun itu.

Dalam beberapa hari mendatang, Chiellini akan naik meja operasi. "Jenis cedera seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga enam bulan dalam pemulihan, tergantung dari seberapa parah sobekannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (31/8).

Baca Juga

Sebelumnya, Chiellini dan rekan-rekan berlatih mempersiapkan diri jelang duel kontra Napoli. Dalam persiapan tersebut, sang kapten mendapat masalah ini.

Namun, Juve masih memiliki tiga bek tengah lainnya sebagai pendamping Leonardo Bonucci. Ada Matthijs de Ligt, Merih Demiral, dan Daniele Rugani.

 

Nama terakhir tidak ke mana-mana. Rugani sempat dikaitkan dengan AS Roma. Kondisi terkini membuat eks Empoli bertahan di Turin.

Sejumlah pemain Juve sudah mengirimkan doa dan dukungan untuk Chiellini. Salah satunya Wojciech Szczesny. "Semua yang terbaik dalam proses pemulihanmu kapten," demikian tulisan di Instagram resmi kiper asal Polandia itu.

Cristiano Ronaldo juga demikian. Beberapa eks Juve tak ketinggalan. Stephen Lichsteiner dan Claudio Marchisio turut memberikan semangat dan cinta untuk Chiellini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement