Sabtu 31 Aug 2019 18:30 WIB

Arsenal Resmi Lepas Monreal ke Real Sociedad

Kepergian Monreal ini membuat pelatih Arsenal Unai Emery hanya punya satu bek kiri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Nacho Monreal
Foto: AP Photo/PA
Nacho Monreal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal resmi melepaskan bek asal Spanyol, Nacho Monreal, ke Real Sociedad. Bek kiri berusia 33 tahun itu telah sepakat hijrah ke Real Sociedad dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Kepindahan ini pun sekaligus mengakhiri kiprah enam setengah tahun Monreal bersama tim asal London Utara tersebut. Lewat laman resminya, Arsenal mengumumkan kepindahan tersebut.

''Selama memperkuat tim utama Arsenal, Nacho bermain di posisi aslinya sebagai bek kiri, dan kerap ditempatkan sebagai bek tengah. Kami ingin berterima kasih atas kontribusi yang diberikan Nacho selama memperkuat tim utama dan berharap yang terbaik pada masa depannya,'' tulis pernyataan resmi Arsenal, seperti dikutip Reuters, Sabtu (31/8).

Pengumuman resmi dari Arsenal ini diikuti dengan pernyataan resmi dari Real Sociedad. Tim asal wilayah Basque itu mengonfirmasi kedatangan Monreal via laman resmi klub. ''Real Sociedad dan Arsenal telah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Nacho Monreal. Selamat datang Nacho,'' tulis pernyataan resmi Real Sociedad.

Rencananya, Monreal akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Real Sociedad pada Senin (2/9) waktu setempat. Bek kiri yang memulai karier di Osasuna itu akan kembali ke Spanyol setelah lebih dari enam musim memperkuat the Gunners.

Didatangkan Arsenal dari Malaga pada 2013, Monreal tampil di 251 laga dan menyumbang 10 gol di semua ajang. Selama memperkuat the Gunners, Monreal telah mempersembahkan tiga titel Piala FA. Selain itu, Monreal juga mengantarkan Arsenal menembus partai final Liga Europa pada musim lalu.

Pada musim ini, Monreal telah tampil di tiga laga awal the Gunners di pentas Liga Primer Inggris. Kepergian Monreal ini membuat pelatih Arsenal Unai Emery hanya memiliki satu bek kiri yang masih fit, yaitu Sead Kolasinac. Namun, Emery bisa berharap pada Kieran Tierney, yang telah memasuki masa pemulihan pasca-mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement