Sabtu 31 Aug 2019 22:38 WIB

Arema Ditahan PSIS Semarang 1-1

PSIS bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-61.

Pemain Arema Malang, Hamka Hamzah.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Arema Malang, Hamka Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tuan rumah Arema FC harus rela berbagi angka dengan PSIS Semarang setelah ditahan imbang tim tamu 1-1 dalam laga terakhir paruh musim kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/8). Gol Arema FC dicetak oleh Hamka Hamzah pada menit ke-16, tapi kemudian kedudukan disamakan oleh PSIS pada menit ke-76 melalui gol pemain asal Brasil Claudir Marini.

Pada awal laga, PSIS memberikan kejutan serangan. Namun, barisan belakang Arema masih belum gentar menghadapi serangan yang dimotori oleh Wallace Costa itu. Kedua tim saling serang pada lima menit awal.

Pada menit ke-16, serangan dari Arema membuahkan hasil. Umpan silang Comvalius dari sisi kiri pertahanan PSIS yang disambut dengan tandukan Hamka Hamzah, tidak mampu dibendung barisan pertahanan yang dimotori oleh Wallace Costa. Kedudukan 1-0 untuk Arema. Hingga turun minum, Arema unggul 1-0 atas PSIS.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, terjadi pelanggaran tepat di luar kotak penalti oleh pemain Arema. Septian David Maulana mengeksekusi tendangan bebas tersebut, namun meleset tipis di atas mistar gawang.

Pelanggaran keras di tengah lapangan terjadi pada menit ke-61. Dendi Santoso dilanggar oleh Riyan Ardiansyah, dan mengakibatkan pemain PSIS tersebut mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir ke luar lapangan

Gelandang baru tim berjuluk Singo Edan asal Negeri Sakura, Jepang, Takafumi Akahoshi dimasukkan oleh pelatih Milomir Seslija, menggantikan Ridwan Tawainela pada menit ke-71.

Meskipun hanya bermain dengan sepuluh orang, PSIS tidak mengendorkan serangan. Pada menit ke-75, terjadi pelanggaran persis di luar kotak penalti pertahanan Arema. Claudir Marini mengeksekusi tendangan bebas itu.

Tujuh pemain Arema menghadang tendangan Claudir Marini. Namun, tendangan striker asal Brasil tersebut berhasil menaklukkan kiper Arema, Sandi Firmansyah. Tendangan itu memantul mistar gawang dan jatuh ke dalam gawang Arema. Kedudukan 1-1 pada menit ke-76.

Kedua tim terus menekan, dan Arema berupaya untuk meningkatkan tempo permainan. Sisa tiga menit dari waktu normal, Arema menekan pertahanan PSIS, bahkan pemain belakang Hamka Hamzah juga turut menyerang. Namun, belum ada hasil untuk Arema. Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Oki Dwi Putra Senjaya, kedudukan imbang 1-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement